Mainar: Pelayanan Rumah Sakit Jangan Berbelit-Belit

Anggota DPRD Sintang, Mainar Puspa Sari

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Selama ini masih kerap didengarnya ada keluhan-keluhan dari masyarakat terkait pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adhe M. Djoen Sintang.

Hal itu pula membuat anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspasari, meminta RSUD Adhe M Djoen Sintang untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak keluhan dari masyarakat terkait rumah sakit, bukan baru sekarang, tapi dari dulu juga, baik itu tentang pelayanan yang berbelit-belit dan banyak prosedur yang harus dilakukan. Apalagi bagi masyarakat yang kurang paham,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD Sintang, Selasa (6/11/2019).

Maka dari itu, Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan, adanya peningkatan pelayanan tersebut, karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi terhadap pasien BPJS, tolongkan diperhatikan. Jangan memandang sebelah mata untuk mereka.

“Apabila pelayanan baik, maka RSUD juga akan dapat pujian dari masyarakat. Tapi sebaliknya kalau pelayanan kurang, maka akan jadi keluhan,” terangnya.

Mainar juga mengatakan, dengan naiknya iuran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tahun 2020 mendatang, pelayanan juga harus ditingkatkan semaksimal mungkin. “Saya mengharapkan juga dengan kenaikan iuran BPJS pada tahun 2020 nanti, pelayanan juga harus semaksimal mungkin. Jangan hanya naik, tapi pelayanan begitu-begitu saja,” katanya.

Pihaknya kata Mainar juga tidak akan tinggal diam, pasti tetap akan mendorong agar pelayanan itu dapat ditingkatkan sesuai yang diharapkan masyarakat. “Kita akan mendorong juga untuk itu, mengingat komisi kita membidangi kesehatan. Kita akan komunikasikan ke ketua komisi nanti untuk dibahas,” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top