Daniel : Jaga Kesehatan Anak Tidak Cukup Hanya Dengan Imunisasi

Anggota DPRD Sintang, K. Daniel B. (FOTO:TIMO)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Sintang, K Daniel B mengatakan memproteksi anak dari penyakit tidaklah cukup hanya dengan imunisasi. Perilaku hidup sehat seperti kebersihan lingkungan dan asupan makanan bergizi juga memegang peranan yang penting.

“Imunisasi itu hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat jauh lebih penting dan perlu di edukasi kan pada anak sejak dini,” ujar Daniel saat dijumpai di DPRD Sintang,¬† Selasa (23/10/2018)

Daniel mengatakan di kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang saat ini terjadi peningkatan kasus TBC. Padahal pemberian vaksin BCG (Bacille Calmette Guerin) pencegahan penyakit TBC sudah digalakkan terus di pelayanan kesehatan.

“Artinya tidak cukup hanya Imunisasi perlu didukung nutrisi seimbang, higienitas perorangan dan lingkungan yang bersih,” kata Daniel.

Daniel mengatakan kesehatan anak dapat dilihat secara fisik dan psikis. Kesehatan anak dapat dimulai dari pola hidup yang sehat terutama perawatan orang tuanya dari sejak kecil, mulai dari menjaga kebersihan diri, lingkungan hingga pola makan yang sehat dan teratur.

“Menjaga kesehatan anak harus dilakukan sedini mungkin, baik dalam pemberian imunisasi yang lengkap dan realisasi penerapan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Selain itu kata Daniel, menjaga kesehatan lingkungan juga  perlu terus dibudayakan, sebab lingkungan yang buruk akan berdampak pada penurunan kesehatan di masyarakat.

“Jadikan lingkungan sebagai tempat yang aman bagi kesehatan anak,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
24/10/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya