Dewan Minta Pemkab Anggarkan Pembangunan di Sepauk

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Sintang, Agustinus meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait segera memperbaiki infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan di Kecamatan Sepauk. Pasalnya beberapa ruas jalan dan jembatan di kecamatan tersbut  kondisinya memprihatinkan.

Sejumlah infrastruktur di kecamatan tersebut sudah dilakukan penanganan namun belum tuntas pengerjaannya. Agustinus meminta kepada pemkab Sintang supaya mengganggarkan pengerjaan  ruas jalan dan jembatan yang ada di kecamatan Sepauk.

“Kita minta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mengganggarkan pengerjaan ruas jalan Sepauk menuju Lengkenat, karena ini belum tuntas.” ucapnya.

Tak hanya itu, politisi PDI Perjuangan ini melalui fraksinya juga meminta pemkab Sintang menggangrakan ruas jalan penghubung Desa Tanjung Ria menuju Dusun Temiang Kapuas. Kemudian menggagarkan jalan SP-2 menuju Nanga Pari.

“ Kami juga mengharapkan pemerintah kabupaten sintang mengganggarkan pengejaan perbaikan jembatan yang ada di Sungai Raya, kondisinya sungguh memprihatinkan,” bebernya.

Menanggapi usulan tersebut, Bupati Sintang jarot Winarno mengatakan  ruas jalan Sepauk menuju Lengkenat  pengerjaannya sudah dilaksanakan tahun anggaran 2018. Akan tetapi belum tuntas karena dana tidak mencukupi.

“Namun sudah diusulkan dan apabila disetujui pemerintah pusat akan di lanjutkan mengunakan dana alokasi khusus (dak) tahun anggaran 2019,” kata Jarot.

Sementara mengenai penganggaran ruas jalan SP-2 menuju Desa Nanga Pari dan perbaikan jembatan yang ada di Sungai Raya. Jarot mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi catatan dan perhatian pihaknya dalam pelaksanaan kegiatan pada tahun yang akan datang.

“Ruas jalan Sepauk-Temiang Kapuas dan sp-2  menuju Nanga Pari juga sudah diusulkan untuk ditangani menggunakan dana alokasi khusus (dak) tahun anggaran 2019,” pungkasnya. (Mo)

Timot Timot

Related posts

*

*

Top