Pukul Bola, Askiman Buka Turnamen Bulutangkis Antar Gereja Se-Kabupaten Sintang

Pukul Bola, Askiman Buka Turnamen Bulutangkis Antar Gereja Se-Kabupaten Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM membuka turnamen bulutangkis antar gereja se-kabupaten Sintang di Gedung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sintang, Jumat (24/08/2018).

“turnamen ini adalah pertama kalinya kita adakan, saya harap ke depannya bisa kita lakukan pula di momen-momen keagamaan kita, misalnya pada waktu natal dan paskah,” kata Askiman. “saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para Hamba Tuhan ini, ini mau menunjukkan bahwa kehidupan gereja berdampak pula pada aspek kehidupan yang lain,” tambahnya.

Askiman melakukan pemukulan shuttlecock pertama kali sebagai tanda dibukanya turnamen. Kemudian beliau melanjutkan dengan bermain bulutangkis selama 1 set pertandingan.

Turnamen ini merupakan pertandingan beregu. Ada 24 pasangan yang ikut berlaga pada kesempatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, sejak tanggal 24 sampai 25 Agustus 2018. Panitia penyelenggara menyebutkan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73.

“Para peserta ini merupakan para pecinta olah raga bulutangkis, kita mau junjung tinggi sportivitas dengan rasa persaudaraan antar sesama jemaat gereja,” kata Lasarus selaku Ketua Panitia turnamen. “kita harapkan ke depannya bisa seringlah kita lakukan kegiatan seperti ini sehingga semangat untuk hidup sehat dapat kita jalani bersama-sama,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Ketua Persekutuan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTPG), Petrus menyampaikan bahwa pihaknya selaku inisiator kegiatan sangat berterima kasih atas sambutan positif dari berbagai organisasi di lingkungan gereja Katolik dan Gereja Kristen yang ada di Kabupaten Sintang dalam berpartisipasi pada acara ini.

“kita mau lewat kegiatan olahraga ini, terjadi jalinan kasih yang lebih baik dan kuat diantara kita,” kata Petrus. “ini merupakan upaya para hamba Tuhan untuk memberi dampak di luar gereja,”katanya lagi.

__Terbit pada
28/08/2018
__Kategori
Sintang