Sekadau Adakan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup, Ini Kata Bupati

SEKADAU ( www.mediakapuasraya.com ) – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia  tahun 2017, Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau berdayakan generasi muda peduli lingkungan hidup melalui pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau tahun 2017.

Kegiatan seleksi yang telah dilaksananakan sejak 17/4 lalu di Aula ketaketik, dan kegiatan pemilihan 21 Grand Finalis mengambil tempat di Aula SMA Karya Sekadau Jl. Merdeka selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dr. Wirdan Mahzumi M.si mengatakan , kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda supaya terus melestarikan lingkungan hidup.

Melalui kegiatan ini pula, lanjutnya akan memunculkan Duta-Duta lingkungan hidup sebagai juru kampanye dan sebagai Agen soaialisasi LH dari kalangan muda dan supaya terciptanya upaya pelestarian.

Untuk Finalis selection, sebanyak 21 orang siswa terbaik perWakilan setiap sekolah diKabupaten Sekadau yang masih bersaing merebut perhatian dewan juri.

” Peserta final sebanyak 21 orang, yang terdiri dari laki-laki 9 orang dan permpuan 12 orang “, Jelasnya.

Tak lupa juga, Wirdan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemwrintah daerah dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pemilihan duta lingkungan hidup untuk Kabupaten Sekadau tahun 2017.

” semoga, pemilihan duta lingkungan hidup dapat berjalan dengan baik “, Harap Wirdan.

Begitu pula dengan Bupati Sekadau, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi semua sekolah dalam mensukseskan kegiatan ini. Terlebih, Bupati sangat mengapresiasi generasi muda yang berjiwa peduli lingkungan hidup.

” Sangat bangga, memiliki generasi muda yang masih peduli dengan lingkungan. Terus kembangkan jiwa peduli, tanamkan jiwa yang sama pada rekan-rekan muda sehingga kelestarian lingkungan diKabupaten Sekadau khususnya tetap terjaga dan Asri alamnya “, Harap Rupinus. ( Herman )

__Terbit pada
20/04/2017
__Kategori
Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya