20 Pengendara Ditilang, Polisi Ajak Masyarakat Taati Lalu Lintas

Polisi Sosialisasikan Taat Berlalu Lintas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Sat lantas polres Sintang padaJum’at (20/01/2017) pagi tadi, kembali melaksanakan penertiban (razia) terhadap pengendara sepeda motor yang kedapatan secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sintang IPTU Suwaris mengatakan dari razia yang dilaksanakan di simpang Polres Jalan Bhayangkara Sintang ini, pihaknya berhasil menilang sedikitnya 20 orang pengendara yang melakukan pelanggaran baik tidak mengenakan helm maupun tidak mengantongi surat kelengkapan berkendara.

“Hasilnya 20 pengendara kita tilang dan 15 pengendara kita berikan teguran,” bebernya.

Suwaris mengatakan ketaatan berlalu lintas sudah semestinya menjadi budaya dan perlu di edukasikan kepada pengendara sejak usia dini. Apalagi pelanggaran juga banyak yang dilakukan anak-anak usia remaja.

“Ada anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang dibonceng tapi tidak memakai helm, ini kita berikan teguran supaya kedepan mentaati lalulintas,” jelasnya.

Suwaris juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah tertib berlalu lintas. Dia berharap kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas semakin baik.

“Mari kita taat berlalu lintas, dan ini juga untuk kebaikan kita bersama sebagai pengguna jalan,” tandasnya.

__Terbit pada
20/01/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya