Bupati Sintang Hadiri Peresmian Waterfront Sintang Oleh Ketua DPR RI

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah turut menghadiri acara peresmian Waterfront Sintang oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani pada Minggu, 19 Maret 2023 di Kawasan Pasar Sungai Durian.

Bahkan Bupati Sintang turut maju ke panggung untuk menyaksikaan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani memukul gong dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Waterfront Sintang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani menyampaikan bahwa saya mendengar informasi bahwa keberadaan waterfront ini masih akan terkena banjir.

“saya lihat waterfront Sintang keren banget dan bagus. Dan tempat masyarakat Sintang bisa berekreasi, melihat-lihat, jalan-jalan, dan olahraga. Ini salah satu yang dikerjakan Kementerian PUPR untuk bisa melakukan penataan kawasan kumuh” terang Puan Maharani.

“maka, karena waterfront ini sudah diserahterimakan kepada Pemkab Sintang, saya berharap kepada Bapak Bupati Sintang dan jajarannya, karena waterfront ini akan menjadi salah satu icon di Kabupaten Sintang, agar dijaga bersama-sama. Ini bukan hanya tanggungjawab dari Pemkab Sintang saja, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat yang menjadi pengunjung waterfront ini” pinta Puan Maharani.

“dijaga kebersihanya, jangan membuang sampah sembarangan, baik di pelataran waterfront maupun di sungainya. Penataan ini akan terus berlanjut, karena setiap tempat wisata itu, harus disediakan toilet yang bersih, kalau ndak ada toilet bagaimana, misalnya habis olahraga dan kumpul bersama saudara, mau ke toilet, maka harus ada toilet yang bersih” terang Puan Maharani

“penataan PKL nya juga harus baik. Jangan sampai PKL jualan sembarangan. Penataan penting sekali. Diatur lokasi jualannya, disana boleh disini tidak boleh dan seterusnya. PKL juga agar tidak membuang sampah sembarangan. Juga air sisa membersihkan piring dan sebagainya harus ada, jangan sampai membuat kotor” tambah Puan Maharani.

“saya juga mau mengingatkan agar pengunjung waterfront Sintang membudayakan ramah lingkungan.  Toleransi diantara sesama pengunjung sangat penting. Jangan sampai karena pengunjungnya sangat ramai, lalu membuat kacau. Jaga keamanan dan kedamaian disini. Ini yang saya harapkan dari keberadaan Waterfront Sintang” terang Puan Maharani.

“saya senang pengerjaan waterfront ini bisa dilakukan karena dorongan yang kuat dari Pak Lasarus dan masyarakat disini untuk menjaga lingkungan dan kebutuhan dari masyarakat berupa tempat terbuka hijau dan untuk bertemunya masyarakat di sini. Saya senang bisa bertemu dengan masyarakat disini. Saya melihat antusiasme masyarakat untuk melihat dan menikmati waterfront sangat tinggi” terang Puan Maharani

“saya senang juga karena bertemu masyarakat disini, mungkin ini pertemuan pertama maasyarakat Sintang dengan ketua DPR RI. Katanya, Ketua DPR RI ini sudah 23 orang sejak Indonesia merdeka. Dan baru saya, satu satunya Ketua DPR RI  yang sudah mengunjungi Kabupaten Sintang. Ternyata jauh ya Sintang. Saya biasa ke Pontianak dan Singkawang. Dan Pak Lasarus ajak saya kesini, saya mau dan setuju ke Sintang. Alhamdulilah, ini pertemuan kita yang pertama, tetapi Insya Allah, janji saya, ini bukan pertemuan kita yang terakhir. Saya akan ke Sintang lagi dan membantu masyarakat Sintang” terang Puan Maharani.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
20/03/2023
__Kategori
Sintang