Bupati dan Sekda Sintang Kunjungi Desa Tuguk, Hadiri Syukuran Atas Pelantikan Kades

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si  dan Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni serta bersama pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang pada Senin 30 Januari 2023 melakukan kunjungan kerja  serta menghadiri undangan syukuran atas pelantikan Kepala Desa Tuguk terpilih  Periode  2022-2028  di Balai Segempong desa Tuguk Kecamatan Kayan Hilir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH  menyampaikan apresiasi terhadap forkopimcam, para tenaga kesehatan  serta aparat desa  atas penurunan angka stanting  kita di Kabupaten Sintang turun secara drastis tinggal 18,6 persen, angka ini tidak terlepas dari kesadaran peningkatan gizi  masyarakat, terutama para ibu-ibu  hamil  dalam menjaga gizi terhadap bayinya  pada saat masih dalam kandungan dan menyusui bayinya hingga usia bayi 2 tahun, ini sangat membanggakan  Kabupaten Sintang merupakan  terbaik di Kalimantan Barat.

Masalah infrastruktur jalan dan jembatan  masih menjadi perhatian pemerintah kabupaten Sintang seperti jembatan rangka baja  sungai Inggar di desa Tuguk Hilir yang menghubungkan desa Semampai  pada tahun  2023 ini akan segera dilanjutkan pembangunannya,  termasuk jembatan gantung juga akan segera  dilakukan  perbaikan sesuai kemampuan pemerintah, yang  terkendala akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si. menyinggung saat ini Pemerintah Kabupaten Sintang juga memprioritaskan bidang pendidikan  baik pembangunan  secara fisik maupun non fisik  terhadap  Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama  yang menjadi kewenangan pemerintah daerah akan direalisasikan dalam beberapa bulan kedepan pada tahun 2023 ini,

Dalam kesempatan kunjugan kerja yang dilakukan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH juga melakukan pemantauan secara langsung dilokasi jembatan rangka baja  sungai Inggar di desa Tuguk Hilir serta silaturahmi dengan masyarakat  di desaTuguk Kecamatan  Kayan Hilir.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
30/01/2023
__Kategori
Sintang