Edukasikan Masyarakat Bahaya Covid-19

personel TNI dan Polri Sintang Edukasikan Bahaya Codi-19

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Kasi Humas Polsek Ketungau Hulu Aipda Herianto dan Bhabinksmtibmas Bripda Taruna Kusumayadi ualam upayanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 bersinergi dengan Babinsa Senaning terus melakukan edukasi.

Dengan cara membagikan masker serta brosur selebaran tentang pengenalan ciri, gejala dan pola penanganan Covid-19, personel mengunjungi warga sekitar. Kamis 15 Juli 2021

Masker serta brosur dan selebaran tersebut dilakukan dengan warga di sekitar pasar dan juga pemukiman warga yang ada di Desa Senaning Kecamatan Ketungau Hulu.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Koordinasi Bersama Satgas Covid-19 Menjelang Idul Adha

Kapolsek Ketungau Hulu AKP Fahri Gunawan mengatakan, sosialisasi ini akan terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya dalam memberi edukasi dan pemahaman warga akan bahayanya Covid-19.

Pihaknya juga memberi gambaran kepada warga tentang ciri dan gejala orang yang terinfeksi Covid-19 serta bagimana upaya pencegahan yang dapat dilakukan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap melalui himbauan dan sosialisasi yang dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ketungau Hulu dengan melakukan penerapan protokol kesehatan serta menajga imunitas tubuh.

“Kepada masyarakat terus mengikuti dan mengindahkan protokol kesehtan, penanganan dan penanggulangan Covid-19, untuk menghindari resiko tertular, mengingat sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih ada di Ketungau Hulu yang terkonfirmasi,” kata AKP Fahri.

Sebelumnya Kapolres Sintang Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengintruksikan jajarannya mensosialisasikan bahaya covid-19 secara masif kepada masyarakat. Hal tersebut penting agar masyarakat dapat selalu waspada menjaga diri, keluarga dan lingkungan.

“Sosialisasi tidak hanya sebatas edukasi penerapan protokol kesehatan tetapi juga dampak, gejala  dan bahaya covid-19 juga harus diketahui masyarakat agar selalu waspada dan melakukan penangan sejak dini. Banyak kasus meninggal terpapar corona karena yang bersangkutan baru dibawa kerumah saat kondisi sudah parah,” ujarnya.

 

__Terbit pada
15/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya