Belajar Disiplin, Siswa SMK K Setia Putussibau Latihan PBB Bersama TNI

KAPUAS HULU [www.mediakapuasraya.com]- Anggota Kodim1206/Putussibau Serka I Wayan Sugiartawan memberikan pelatihan PBB kepada Pramuka SMK Kristen Setia Putussibau bertempat di Halaman Makodim 1206/Psb , pada Jum’at (05/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kepala SMK Kristen Setia Putussibau Henok, M.A menyampaikan, kepada Siswa-Siswi SMK Kristen Setia Putussibau  bahwa Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini.

“pembentukan karakter dan kepribadian sangat penting,” tandasnya.

Henok berharap, siswa SMK ini kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi.  Dia menerangkan pelatih dari pihak TNI memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB baik  teori dan praktek yang langsung di kerjakan oleh masing – masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

Selain itu Kepala SMK Kristen Setia Putussibau Henok, M.A mengungkapkan siswa di Sekolah yang dipimpinya itu bakal menghadapi perlombaan PBB tingkat Sekolah Menengah Lanjutan Tingkat Atas se- Kabupaten Kapuas Hulu di Gor Indor Putussibau pada 11 Mei 2017 mendatang.

“kami meminta bantuan kepada Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Ibnu Subroto untuk memberikan anggotanya untuk melatih PBB  pada siswa siswi kami yang akan ikut berlomba,” pungkasnya. (Pendam/red)

__Terbit pada
08/05/2017
__Kategori
Kapuas Hulu

Penulis: Admin Media Kapuas Raya