Kunjungan Stand Pameran Inacraft Sekadau di JCC, Ini Kata Bupati

JAKARTA ( www.mediakapuasraya.com ) – Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si  meninjau stand pameran milik Kabupaten Sekadau pada pelaksanaan pameran Inacraft 2017 di ruang Assembly 1, Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (26/04/2017).

Didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus S.Pd M.Si, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sekadau Drs. Hironinus dan Kepala Bapeda Kabupaten Sekadau Ir. Muhammad Isa. Bupati  juga berkeliling melihat stand pameran milik kabupaten-Kabupaten yang ada di Vapilium Kalimantan Barat (Kalbar).

Pada kesempatan itu, Bupati Rupinus menyampaikanapresiasi kepada Dekranasda dan Perindagkop.

“Inacraft ini menjadi moment yang sangat baik dalam rangka mempromosikan hasil kerajinan yang dimiliki oleh Kabupaten Sekadau pada dunia luar “, ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati Rupinus juga memberikan apresiasi kepada para pengrajin di Kabupaten Sekadau yang sudah berkontribusi memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Sekadau.

“Saya yakin, Sekadau akan memiliki produk unggulan dibidang industri kerajinan yang diproduksi langsung oleh para pengrajin. Seperti produk unggulannya berupa bakul, berbahan alami yang dikerjakan secara manual oleh para pengrajin,” ujarnya.

Sementara ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus menerangkan, bakul yang diproduksi oleh para pengrajin dikerjakan secara manaual. Sehingga dijamin tidak berbahaya karena ayaman bakul tersebut tidak mengandung zat kimia.

” biasa di gunakan untuk menempatkan makanan seperti nasi dan lain-lain. Jadi bakul ini dijamin sehat untuk tempat makan karena prosesnya alami,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Kristina Saat perlombaan Inacraft di Jakarta pada April 2013 lalu, bakul yang dipamerkan oleh Kabupaten Sekadau berhasil mengalahkan ratusan kerajinan lain, dan  meraih juara pertama pada kategori natural viber serat alam.

” Selain aman dari zat kimia, harganya murah “, terangnya.

Begitu pula dengan kepala dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sekadau Hironimus mengatakan, hari pertama pameran sebagian barang barang yang dipamerkan laris manis dibeli oleh para pengunjung dari berbagai daerah bahkan manca negara.

“Hari pertama produk anyaman yang kita pamerkan laris manis diserbu para pengunjung,” ungkapnya.

Acara pameran incraft akan berlangsung berlangsung dari tanggal 26 – 30 April 2017. Inacraft merupakan Pameran kerajinan dan produk kreatif internasional. Pada kesempatan itu juga dilakukan foto bersama bupati dengan ketua tim penggerak pkk kepala dinas perindagkop, kepala bapeda dan para penjaga stand. (Humas Pemkab)

__Terbit pada
27/04/2017
__Kategori
Nasional, Sekadau

Penulis: Admin Media Kapuas Raya