Jelajahi Dunia Maya Dengan Google Search  

SINTANG TEKNOLOGI [www.mediakapuasraya.com]-Google Search  merupakan mesin pencari atau Search Engine di dunia maya yang paling banyak digunakan. Bahkan di Indonesia, mesin pencari ini kerap di sebut om google.

Seperti yang dikatakan salah seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sintang, Hendri, baginya Google Search adalah portal perpustakaan informasi online.

“saya sering menggunakan om google untuk mencari artikel di dunia maya, bahkan ketika ada tugas terbuka dari sekolah  saya mencari referensi di dunia maya melalui google,” ujarnya, Kamis (27/04/2017)

Era saat  ini, kata Hendri beragam informasi sangat mudah didapat, terlebih bila ada koneksi internet dan hardware pendukung.

“ada internet dan smartphone kita sudah dapat menjelajahi dunia maya, termasuk google search,” katanya.

Diakui Hendri, keberadaan mesin pencari di dunia maya seperti Google Search sangat membantu kebutuhan informasi  yang dibutuhkan.  Kendati demikian hendri mengingatkan penggunaan mensin pencari di dunia maya haruslah bijak  dan sesuai kebutuhan yang baik, “ informasi yang terbatas itu artinya semua konten ada disana, carilah hal-hal yang positif,” pungkasnya. (Vky/Mo)

__Terbit pada
27/04/2017
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya