HUT RI ke 69, Upacara Bendera Di Sintang Lancar

Sintang-MKR, Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 di Kabupaten Sintang tepat pukul 10.00 yang ditandai bunyi sirene bisa berjalan lancar dan kidmat pada 17 Agustus 2014 di Stadion Sepakbola Baning.
Prosesi detik proklamasi dipimpin Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si serta pembaca naskah proklamasi Ketua DPRD Sintang Harjono, S. Sos, M. Si. Selepas pembacaan naskah proklamasi dilanjutkan Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan 31 anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri pilihan dari pelajar SMA sederajat di Kabupaten Sintang yang dikawal 11 orang dari Brimob Pandan, 22 orang dari anggota Batalyon 642 Kapuas, dan 10 orang dari Polres Sintang.
Para peserta upacara HUT RI yang terdiri pelajar SD hingga SMA/SMK, pemuda, mahasiswa, PNS, pegawai swasta serta prajurit TNI/Polri tetap bersemangat mengikuti upacara meski cuaca cukup panas. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sintang Drs. Ignatius Juan,MM, Plt Sekda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, para pejabat di lingkungan Pemkab Sintang, Korem 121 Alam Banawnawai, dan Polres Sintang.
Hingga pukul 10.15 upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2014 siatuasi kamtibmas di Kota Sintang sekitarnya tampak kondusif karena berbagai aktivitas warga berjalan normal.
Dalam Upacara Bendera di Kabupaten Sintang, bertindak sebagai perwira upacara Kapten Infanteri Slamet AR, Komandan Upacara Letnan Satu Infanteri Suyitno, Komandan Paskibraka Letnan Dua Infanteri Sigit Budi Satria, Pembawa acara Briptu Lili Aryani, pemimpin lagu Jetor Akmaludin. Sementara petugas pengibar bendera adalah Fahri Nur Pratama, Hanafi Ridho Nur Rohman dan Andrean Himawan. Petugas pembawa bendera adalah Aditia Febriyati.
Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si usai upacara menyampaikan bahwa seluruh masyarakat harus mensyukuri nikmat kemerdekaan ini.”maka mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan baik dan melibatkan seluruh masyarakat kita. Mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan baik. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa” ajak Bupati Sintang(MKR)

__Terbit pada
17/08/2014
__Kategori
Sintang