31 Paskibraka Sintang Dikukuhkan

SINTANG-KALBAR, (MKR): Sebanyak 31 pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Rabu (13/08/2014) dikukuhkan oleh Bupati Sintang, Drs. Milton Crosby, M.Si. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang.

Para Paskibraka ini, pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti akan bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara penaikan dan penurunan di Stadion Baning Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Milton Crosby mengharapkan agar para pelajar yang terpilih dalam Paskibraka ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembinaan para pelajar di Kabupaten Sintang.

“Pendidikan Paskibraka tidak hanya mengenalkan kepada pelajar tentang hal yang umum mengenai baris berbaris ataupun tata cara mengibarkan bendera, akan tetapi lebih dari pada itu adalah ajakan dalam membina fisik, mental, pengembangan kreatifitas, potensi diri serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan bagi para pelajar itu sendiri,” jelas Milton.

Dengan demikian, lanjutnya akan dapat melahirkan pribadi-pribadi yang mandiri, cerdas, santun, berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme terhadap bangsa dan NKRI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang saya mengucapkan selamat kepada para pelajar yang tergabung dalam Paskibraka 2014, semoga momentum ini dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri, membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus berkarya baik sebagai pelajar maupun generasi muda,” harap bupati.

Dalam kesempatan itu pula bupati berpesan kepada para Paskibraka agar dapat menjaga kondisi kesehatan mereka sehingga pada akhirnya dapat melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus nanti dengan baik.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati Sintang secara simbolis memasangkan tanda ovolet kepada salah seorang Paskibraka.
Para paskibraka ini  juga membacakan ikrar pemuda dan dilanjutkan dengan mencium bendera dengan diringi lagu Syukur.
Dalam pengukuhan Paskibraka tersebut, hadir pula para orang tua pelajar yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih. (Andi/MKR)

__Terbit pada
13/08/2014
__Kategori
Sintang