Pukul Drumb, Wabup Sintang Buka Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang 2023

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos., menghadiri sekaligus membuka Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indonesia Kabupaten Sintang tahun 2023, yang ditandai dengan pemukulan drum oleh Wakil Bupati Sintang, di Halaman depan Kantor RRI Kabupaten Sintang pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang 2023 ini digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Kabupaten Sintang dengan melibatkan siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Sintang dengan tema “Pelajar Indonesia Bersatu, Kreatif dan Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan ini pula tampak begitu meriah, yang mana pada kegiatan festival ini para peserta siswa/siswi yang hadir turut melaksanakan lomba memasak masakan tradisional, salah satunya yakni memasak ikan baung yang dicampurkan dengan tempoyak ((ikan baong masak tempoyak).

Wakil Bupati Sintang, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap Lembaga RRI Kabupaten Sintang karena telah memberikan kesempatan kepada siswa/siswi di Kabupaten Sintang untuk berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan festival Pelajar Nusantara ini.

“Para siswa-siswi kita boleh menunjukan kreativitas serta keterampilan dengan mengikuti kegiatan yang positif seperti pada hari ini, melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Sintang” kata Wakil Bupati Sintang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga RRI Sintang dan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini”tambahnya lagi.

Festival Pelajar Nusantara RRI juga memberikan peluang berharga untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, kreativitas, dan edukasi melalui berbagai lomba yang digelar.

“Festival ini memotivasi para peserta siswa/siswi untuk tampil lebih terampil dah percaya diri, serta menampilkan kreativitas maupun potensi diri” kata Wakil Bupati Sintang.

Festival Pelajar Nusantara RRI 2023 ini menjadi wadah penting yang memungkinkan generasi muda bersatu dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan.

“Saya yakin bahwa kegiatan festival ini akan terus berkembang dan memberikan lebih banyak peluang bagi pelajar di seluruh negeri, bersama-sama menginspirasi dan menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik.”

Wakil Bupati Sintang juga berpesan kepada para peserta Festival Pelajar Nusantara untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Sintang

“Saya berharap kepada para peserta Festival Pelajar Nusantara yang berjumalah 87 orang ini, diantaranya bisa mewakili Kabupaten Sintang ke tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional dalam hal mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan dalam Festival Pelajar Nusantara” ungkap Wakil Bupati Sintang

“Saya yakin adek-adek siswa/siswa adalah orang-orang yang mampu berkreasi, berinovasi, dan terampil dalam menunjukan bakat serta kemampuannya” tambahnya lagi (RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
21/10/2023
__Kategori
Sintang