PT Prima Jassa dan BAZNAS Sintang Distribusikan Ratusan Hewan Qurban

 

 

SINTANG, [www.mediakapuasraya.com]- Hari raya Idul Adha1444 H, tahun 2023 Gerai Qurban PT.Prima Jasa bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Sintang menyalurkan 167 ekor hewan qurban.

Gerai Qurban milik Wahyu Ahmad Prayoga yang terletak di Desa Paoh Desa,Jalan poros Sintang-Pontianak, Kecamatan Sepauk, kabupaten Sintang ini merupakan penyalur hewan qurban terbesar dan pertama diwilayah timur kalbar.
Wahyu Ahmad Prayoga mengatakan bahwa untuk pendistribusian sudah dilakukan dari Senin 26 juni hingga Rabu 28 Juni ini sudah tersalur 80 ekor dan masih tersisa kurang dari 100 an ekor dipastikan penyaluran hingga hari Jumat mendatang rampung sesuai dengan permintaan pembeli.
“Dari senin kemarin hingga sekarang sudah tersalur hingga 50 persen lebih sisanya 100 an ekor terus kita distribusikan hingga jumat mendatang sesuai dengan permintaan pembeli,”ujarnya.

Untuk jenis sapi yang disiapkan rerata jenis sapi bali, ada betina dan jantan, harganya pun bervariasi tergantung besar kecilnya.
Dia menambahkan meskipun ini baru yang pertama kali , namun sudah mencapai 167 ekor merupakan sebuah kebanggaan dapat mendistribusikan ke masjid-masjid yang ada di wilayah timur kalbar dan Sintang khususnya bahkan hingga Pontianak kota.
“Kedepan yang namanya baru permulaan itu belum sempurna, tetapi melihat antusias masyarakat daya beli yang luar biasa maka kami upayakan menyediakan hewan ternak lebih banyak lagi,” ucapnya.
Sementara Pimpinan Baznas Kabupaten Sintang Anwar Sayuti menyatakan bahwa dia berterimakasih kepada pihak PT.Prima Jasa yang telah bekerjasama dengan Baznas sehingga semua sama-sama bisa mengambil manfaat.
“Manfaatnya apa yang pertama tentu kebaikan untuk umat, masyarakat tidak perlu repot lagi semua sapi dan kambing sudah ada di gerai ini tinggal pilih mana yang akan mereka ambil,” kata Anwar.
Kemudian pihaknya juga terimakasih kepada pihak Prima Jasa yang dengan serius menyiapkan hewan ternak ini sehingga terjamin kualitasnya. Dari sisi kesehatan, bebas PMK dan higienitasnya juga sudah cukup terjaga , apabila ada sapi yang sakit atau kondisinya tidak layak dalam perjalanan akan langsung diganti.
“Kemarin ada satu ekor yang kita ganti, maka semua sudah sangat terkondisi dengan baik . Kita dari senin hingga jumat nanti semuanya 167 ekor yang disalurkan dan disiapkan oleh Prima Jasa , diharapkan kedepan , bisa jauh lebih efektif lagi kita lakukan,” ulasnya.
Sementara itu Budi salah satu utusan dari Bupati Melawi mengaku mengambil pesanan hewan qurban milik Pemda Melawi sebanyak 13 ekor sapi yang bakal disalurkan ke 11 kecamatan dan milik pribadi 2 ekor.
“Yang sudah diambil 12 ekor sapi dan disalurkan untuk 11 kecamatan, jadi 1 kecamatan 1 ekor sapi dan hari ini saya ambil 1 ekor sapi lagi,” bebernya.
Dengan menggunakan 9 unit kendaraan roda empat sapi-sapi tersebut didistribusikan hingga ke pontianak kota.(red)

 

__Terbit pada
29/06/2023
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya