Di Paroki Santa Theresia Kecil Nobal, Salib IYD Keuskupan Sintang Diterima OMK Dekanat Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Orang Muda Katolik (OMK) Dekanat Melawi RD. Antonius Isnadi menyerahkan salib Indonesia Youth Day (IYD) Keuskupan Sintang kepada OMK Dekanat Sintang RD. Florianus Abong di Paroki Santa Theresia Kecil Nobal pada Minggu, 4 Juni 2023.

Salib IYD Keuskupan Sintang dibawa oleh ratusan anggota OMK dari berbagai paroki yang ada di Kabupaten Melawi menuju Paroki Santa Theresia Kecil Nobal. Tiba pukul 09.00 WIB. Kedatangan Salib IYD Keuskupan Sintang dan ratusan OMK Kabupaten Melawi disambut oleh ratusan OMK Kabupaten Sintang.

RD. Antonius Isnadi selaku OMK Dekanat Melawi menyerahkan salib IYD Keuskupan Sintang kepada RD. Florianus Abong selaku OMK Dekanat Sintang dihadapan ribuan anggota OMK Sintang dan Melawi serta umat yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan misa bersama di Gereja Paroki Santa Theresia Kecil Nobal yang dipimpin oleh 10 orang imam dan diikuti ratusan anggota OMK dan umat.

RD. Antonius Isnadi OMK Dekanat Melawi menyampaikan salib IYD Keuskupan Sintang sudah dibawa berkeliling ke paroki-paroki yang ada di Kabupaten Melawi.

“orang muda Katolik merupakan kekayaan gereja yang luar biasa. Maka OMK hendaknya terus aktif dalam kegiatan gereja.  OMK harus berkarya untuk gereka dan diberdayakan oleh gereja” terang RD. Antonius Isnadi

RD. Florianus Abong selaku OMK Dekanat Sintang menyampaikan salib IYD Keuskupan Sintang sudah berada di OMK Dekanat Sintang sehingga selanjutnya akan kami bawa keliling ke paroki-paroki yang ada di Kabupaten Sintang.

“puncaknya nanti, atau terakhir kirab salib IYD ini akan dibawa ke Paroki Katedral Kristus Raja Sintang. Salib IYD ini akan ada di masing-masing paroki selama 2 hari saja. Sehingga semuanya dapat giliran” terang RD. Florianus Abong

“terima kasih kepada Paroki Santa Theresia Kecil Nobal sudah menjadi tuan rumah serah terima salib IYD Keuskupan Sintang ini. Pesan saya, agar anak-anak OMK yang belum ada KTP, kalau sudah memenuhi syarat agar segera mengurus KTP sebagai bukti identitas pribadi” terang RD. Florianus Abong

Pastor Paroki Santa Theresia Kecil Nobal RD Makabeus Djawa menyampaikan sejak mendapatkan informasi bahwa Paroki Nobal menjadi lokasi serah terima salib IYD Keuskupan Sintang, pihaknya langsung melaksanakan rapat dan membentuk panitia.

“dukungan umat dan OMK Paroki Nobal luar biasa. Semua kompak melakukan persiapan sehingga kegiatan bisa dilaksanakan hari ini. Kami juga melaksanakan weekend khusus OMK sejak kemarin” terang RD Makabeus Djawa

__Terbit pada
04/06/2023
__Kategori
Sintang