Libur Lebaran, Layanan BPJS Kesehatan Tetap Buka

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Andi Budiyono, mengatakan peserta JKN tetap bisa mengakses pelayanan di masa libur Lebaran 2023. Hal tersebut sebagai komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta.

“Kita komit di hari-hari libur, kecuali di Hari Raya nantinya, Sabtu dan Minggu. Tapi sebelum dan sesudah hari libur kita tetap membuka jam pelayanan operasional, kita komit di jam 08.00-12.00 secara offline,” kata Andi di Kantor BPJS Cabang Sintang, Kamis 6 April 2023.

Andi mengatakan untuk segala transaksi yang berhubungan dengan BPJS dikantor tetap buka. Namun demikian, pihaknya juga sudah menyediakan kanal online yang non tatap muka dan bisa diakses 1 x 24 jam.

“Pendaftarannya bisa melalui WhatsApp Pandawa. Tapi kalau mau mengetahui informasi keaktifan peserta dan sebagainya bisa dari Cika, bisa lewat call center dan bisa juga diakses di aplikasi mobile JKN,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Andi menyebut pihaknya juga sekarang terus menggalakkan kepada masyarakat peserta JKN untuk mendownload aplikasi tersebut.

“Sebetulnya tinggal download saja aplikasi mobile JKN, karena jika sudah download aplikasi ini sepertinya kita sudah punya kantor cabang. Segala transaksi yang berhubungan dengan peserta itu ada semua, dari mulai identitas peserta, dia menunggak apa nggak, berapa tagihan, itu bisa dilihat,” jelas Andi.

Tak hanya itu, jika dia butuh pelayanan, bisa mengakses informasi layanan kesehatan terdekat. Andi menilai hal ini sangat penting sekali.

“Ini penting, misalnya kalau mudik nanti kan, oh puskesmas terdekatnya dimana, faskes terdekatnya dimana dan berapa jaraknya itu bisa dilihat. Jadi silahkan saja download aplikasi mobile JKN, ini sekaligus pengganti terhadap layanan tatap muka itu. Kalau untuk tatap muka tetap kami komit selama cuti bersama,” pungkasnya.

 

__Terbit pada
06/04/2023
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya