Kunjungi Ketungau Tengah, Wabup Sintang Tinjau Dua SD Negeri

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis meninjau dua Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Ketungau Tengah, Senin, 3 April 2023.

Kunjungan ke dua SD Negeri tersebut dilakukan Wakil Bupati Sintang usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan GKII Karunia di Sebetuk Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah.

Dua SD Negeri yang dikunjungi Wakil Bupati Sintang dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis tersebut adalah SDN 33 Sebetuk dan bangunan SDN 41 Kebangak di Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Wakil Bupati Sintang saat kunjungan tersebut tampak memperhatikan bangunan kedua sekolah negeri tersebut. Wabup Sintang terlihat berbincang-bincang dengan kepala SDN 33 Sebetuk dan bangunan SDN 41 Kebangak beserta para pengajar.

“kami perlu rehab bangunan yang memang sudah tua dan sejak dibangun dari awal sampai sekarang belum pernah dilakukan rehab. Kami juga perlu tambahan bangunan local baru” terang Kinos Kepala SDN 33 Sebetuk kepada Wakil Bupati Sintang

Sementara Suhardi Kepala SDN 41 Kebangak menjelaskan kebutuhan SDN 41 Kebangak ini adalah pembanguan lokal baru dan WC.

“kami perlu WC, sarana air bersih, rehab bangunan dan kalau bisa tambah bangunan baru. Tanah masih ada dan cukup. Kalau bisa juga tambah buku-buku untuk perpustakaan kami” pinta Suhardi Kepala SDN 41 Kebangak

Mendengarkan aspirasi kedua kepala SD Negeri tersebut, Wakil Bupati Sintang menjelaskan sebenarnya tahun 2023 ini dana untuk bidang pendidikan sangat besar.

“pemerintah pusat mewajibkan Pemkab Sintang untuk mengalokasikan 20 persen dari APBD untuk anggaran pendidikan. Maka sebenarnya dana pendidikan kita besar. Atas usulan bapak kepala sekolah, akan kami catat, dan kami cek ke data anggaran yang sudah ada. Kami tidak bisa mengatakan akan segera dipenuhi, tetapi paling tidak kami sudah ada data dengan kunjungan ini” terang Wakil Bupati Sintang

Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang dalam peninjauan tersebut yakni Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Camat Ketungau Tengah.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
04/04/2023
__Kategori
Sintang