Bupati Sintang Lantik 11 Pejabat Eselon II dan III, Ini Pesan Bupati dan Wakil Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr Jarot Winarno melantik sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang di pendopo rumah dinas Bupati Sintang, Jumat (10/3/2023).

Pada acara tersebut dilakukan pula pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural dan pejabat administrasif yang dilantik. Pembacaan naskah pelantikan dilakukan oleh wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sintang, Melkianus; Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, ketua PKK Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus; dan sejumlah perwakilan pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. Tampak pula seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

Melkianus Wakil Bupati Sintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan dinamika dalam sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sintang.

“Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa, karna ini bagian dari pola pengembangan karier pegawai dan untuk memberikan penyegaran, suasana dan tantangan baru baru kepada para eselon kita di lingkungan pemerintahan Sintang,” kata Wabup Sintang

“Jabatan ini merupakan suatu amanah, kepercayaan yang diberikan dan penting sekali untuk kita semua memaknai dan menjalankannya,” tambah Wabup Sintang

Sementara itu Jarot mengingatkan agar para pejabat yang dilantik supaya amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jadilah tauladan bagi setiap pegawai pada organisasi saudara. Untuk camat, saudara merupakan perpanjangan tangan bupati untuk menjalankan tugas pemerintahan di tingkat kecamatan,” p22esan Bupati Sintang

Adapun pejabat eselon yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Florensius Kaha, S. Pd, M. Si dilantik sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Jabatan sebelumnya Kadis Perhubungan.
  2. dr. Harisinto Linoh, MM dilantik sebagai Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum. Jabatan sebelumnya Kadis Kesehatan
  3. Zulkarnain, ST, MT dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan. Jabatan sebelumnya Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
  4. Yustinus J, S. Pd, M.A.P dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan sebelumnya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.
  5. Drs. Igor Nugroho, M. Si dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jabatan sebelumnya Asisten III Bidang Administrasi Umum.
  6. Martin Nandung, S. Sos, M. Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan. Jabatan sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan.
  7. Edy Harmaeni, SE, M. Si dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Jabatan sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup.
  8. Drs. Lindra Azmar, M. Si dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Jabatan sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.
  9. Ir. Elisa Gultom, M. Si dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Jabatan Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan.
  10. Sanito Fiuska, S. Sos dilantik sebagai Camat Ketungau Hilir. Jabatan Sebelumnya Sekretaris Camat Ketungau Hilir.
  11. Heri Sugiyono, SP, M.A.P dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Ketungau Hilir.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
10/03/2023
__Kategori
Sintang