Bupati Sintang Resmikan Gedung Cendana 3 di Kompleks RSUD Ade M. Djoen

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno meresmikan gedung Cendana 3 di Kompleks  Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang pada Rabu 1 Maret 2023. Gedung Cendana 3 ini digunakan untuk Ruangan VIP, VVIP serta gedung perinatologi, ruang pelayanan KB, kamar bersalin dan Nifas.

Bupati Sintang  dr. H. Jarot Winarno menyampaikan rasa senangnya karena sudah selesai proses pembangunan Gedung Cendana 3 di Kompleks Rumah Sakit AM Djoen Sintang.

“Saya senang dengan adanya Cendana 3. Saya 3 kali dirawat di Cendana 3. Dengan ditambahkan gedung tentu akan mengurai bottleneck di IGD. Pasien yang menunggu melahirkan di IGD,” kata Bupati Sintang

“RSUD AM Djoen ini saya nilai semakin baik dan maju. Semoga lebih cepat naik kelas akreditasi menjadi rumah sakit kelas B,” tambah Bupati Sintang.

Direktur Rumah Sakit Ade Muhammad Djoen Sintang Dr. drg Ridwan Tonny Hasiholan Pane, MKM sangat mengapresiasi fasilitas baru yang saat ini dimiliki oleh RSUD Ade Muhammad Djoen tersebut.

“seperti yang sudah sampaikan bahwa ini untuk mengurangi karena banyak sekali pasien yang berobat di Rumah Sakit ini tetapi karena keterbatasan fasilitas yang kita miliki ini menjadi salah satu solusi,” jelas Ridwan Tonny Hasiholan Pane

“dengan adanya fasilitas ruang Cendana 3 ini dapat melayani masyarakat dengan lebih optimal lagi. Ruang Cendana 3 ini justru dapat memberikan pelayanan yang lebih prima ya. Jadi ini yang bisa berikan ke masyarakat di ruang VIP dan VVIP. Karena masih tingginya angka kelahiran ini nanti dapat membantu pelayanan kepada masyarakat,” terang Ridwan Tonny Hasiholan Pane.

“dengan diresmikannya ruangan-ruangan ini maka RSUD melakukan penambahan tempat tidur sebanyak 38 tempat tidur,, dengan total tempat tidur saat ini menjadi 224 tempat tidur,” ungkap Ridwan Tonny Hasiholan Pane.

“Kami berharap dengan kapasitas yang ini, kami dapat melayani lebih banyak masyarakat di Sintang dan kabupaten-kabupaten lainnya. Penambahan tempat tidur pada gedung-gedung ini meliputi: 14 bed VIP, 1 VVIP, 14 bed perinatologi, 10 bed ruang bersalin dan 19 Bed untuk layanan nifas” beber Ridwan Tonny Hasiholan Pane.

Harysinto Linoh Kepala Dinas Kesehatan Sintang menjelaskan bahwa adanya Gedung Cendana 3 untuk menjawab animo masyarakat yang selalu bertanya keberadaan ruang VIP sebuah rumah sakit.

“Jadi ini semua menjawab pertanyaan masyarakat yang selama ini bertanya rumah sakit Ade Muhammad Djoen dimana ruang VIP nya? Jadi setelah kita menjawab animo masyarakat segera kita evaluasi akhirnya bisalah dibuka sebanyak 15 kamar untuk ruang VIP dan 1 kamar untuk ruang VVIP. Dan juga kita membuka ruang persalinan dan ruang verimimatologi dengan fasilitas sebanyak 18 tempat tidur” beber Harysinto Linoh

“ini juga untuk menyelesaikan masalah yang sering terhambat di ruang IGD. Jadi ini merupakan antrian masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan rumah sakit untuk masuk di IGD walaupun ruang yang berjumlah 18 tersebut belum cukup sebenarnya” tambah Harysinto Linoh

“karena untuk lebih optimal lagi jumlah tempat tidur harusnya berjumlah 30 supaya tidak lagi ada kemacetan di ruang IGD. Dan upaya ini harus pelan-pelan kita akan upayakan seperti itu,” tutup Harysinto Linoh

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Harysinto Linoh; Inspektur Kabupaten Sintang, Ardantin; anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Senen Maryono dan perwakilan OPD serta sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.

(RILIS PROKOPIM)

 

 

__Terbit pada
01/03/2023
__Kategori
Sintang