Sekda Sintang Berikan Pengarahan Saat Musrenbang Kecamatan Kayan Hilir

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si   turut menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(MUSRENBANG)  di Gedung Serba Guna desa Nanga Mau  Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Tahun 2023 pada hari Kamis,  02 Februari 2023.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melakianus. Dan dihadiri Anggota  DPRD  Propinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung,  anggota DPRD Sintang, unsur pimpinan OPD, Forkopimcam,  para kades tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat.

Pada Musrenbang tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si   diberikan kesempatan untuk memberikan pengarahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si mengatakan, untuk sektor pendidikan yang merupakan kewenangan kabupaten  masalah perbaikan sekolah unruk rehap ringan, sedang dan berat bisa  akan bisa diseleaikan pada Tahun 2023 ini “untuk  itu diharapkan kepada para kepala sekolah dan kades untuk segera  melakukan rekap kepada sekolah-sekolah akan dikumpulkan untuk dibahas segera diusulkan pada bulan Februari ini dan segera diajukan sebelum bulan Maret Tahun 2023”.

Camat Kayan Hilir Oktavius,S.Sos   mengatakan,  bahwa kegiatan Musrenbang ini mengangkat thema “Mewujudkan Pembangunan Yang Lestari Melalui Peningkatan Stabilitas Ekonomi Daya Saing Manusia dan Kwalitas Infrastruktur  Serta Tata Kelola Pemerintah Yang Baik Menuju Masyarakat Sintang Yang Damai dan Sejahtera”.

Camat Kayan Hilir Oktavius,S.Sos   berharap, kegiatan Musrenbang ini akan memberikan  wahana dan mensinergikan dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat desa yang menjadi prioritas kegiatan, serta menetapkan dan sinkronisasi  prioritas kegiatan pembangunan tingkat kecamatan Kayan Hilir.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang)  di Gedung Serba Guna Kecamatan Kayan Hilir  Kabupaten Sintang Tahun 2023 ini, diisi dengan penyampaian pemaparan dari masing-masing pimpinan OPD serta audenai dengan  sebanyak 43 kepala desa serta perangkat desa.

(RILIS PROKOPIM)

 

__Terbit pada
03/02/2023
__Kategori
Sintang