Sekda Sintang Bilang Begini Saat Perayaan Natal Internal Setda di Pendopo Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah turut memberikan sambutan dan arahan saat kegiatan ramah tamah dalam rangka perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru tahun 2023 di Pendopo rumah dinas Bupati Sintang, Selasa 24 Januari 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian hingga kepala bidang dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang untuk dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam melayani masyarakat.

“Jangan jalan di tempat. Perlu adanya kreativitas dan inovasi yang luar biasa bagi semua kepala OPD kabag, kabid,” jelas Yosepha.

Yosepha menyebut, pada tahun 2022 telah banyak prestasi yang ditorehkan. Mulai dari predikat WTP, juara satu Keterbukaan Informasi Publik dan akreditasi paripurna RSUD Ade M DJoen SIntang.

“PDAM kita juga sangat bagus. Tinggal tambah sambungan lagi dan kualitas air minumnya selalu ditingkatkan,” katanya.

Sekda juga berpesan kepada para kepala OPD dan ASN agar tetap kompak. Sebab, dia mendengar ada ketidak-kompakan antar kabid, kabag dan stafnya di OPD.

“Saya harap untuk OPD dan ASN tetap kompak, baik di internal OPD, karena saya dengar informasi ada antar kabid, antar Kabag dengan stafnya saja tidak kompak, apalagi ke OPD lain. Bagaimana OPD mau meningkatkan kinerjanya di dalam sendiri tidak kompak. Ini mohon supaya kepala OPD, para kabid kekompakan terus dijaga untuk meningkatkan kinerja masing- masing,” pesan Yosepha.

Yosepha meminta seluruh ASN menyambut tahun 2023 penuh dengan optimis dan harapan. Kedepan juga perlu bagi ASN untuk meningkatkan wawasan kualitas sumber daya masing-masing.

“Para ASN di era saat ini jangan lupa untuk selalu meningkatkan wawasan dan sumber daya pribadi jadi perlu sekali meningkatkan kualitas diri agar dapat melayani masyarakat lebih cepat lebih baik sesuai tuntutan masa kini. Yang paling penting tentu kita harus menjaga toleransi,” kata Yosepha Hasnah

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno pun hadir dan memberikan sambutan.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan natal bersama tersebut.

“Natal kali ini sunguh meriah. Tema natal tahun ini sangat luar biasa. Meminta kita untuk selalu berinovasi, ini yang harus kita lakukan,” kata Bupati Sintang.

Bupati mengatakan bahwa Sintang menjadi rumah besar bagi kita semua. Ia mengajak semua pihak terus menjaga kerukunan.

“Tadi saya foto dengan teman teman di depan pendopo.  Saya bangga disana ada pohon natal dan lampion. Saya banggga pendopo ini jadi rumah kita bersama ini sangat luar biasa dan ini yang kita mau,” kata Bupati.

Bupati berharap, tahun depan kegiatan serupa dapat digelar lebih meriah lagi. “Tahun depan kita panggil artis dari luar untuk bawakan lagu rohani dan pujian agar semakin meriah,” ujarnya.

Bupati mengatakan tahun 2024 mendatang adalah tahun terakhir nya memimpin Sintang. Ia berpesan kepada ASN yang belum mendapat kesempatan dilantik agar bersabar. Karena jabatan yang ada hanya sedikit.  “Harap bersabar nanti ada gilirannya,” pungkasnya.

Ketua Perayaan Natal Oikumene, Yustinus menyampaikan bahwa Perayaan natal bersama tahun ini  bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan  serta rasa kekeluargaan kita terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan ASN yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan ini sehingga Kegiatan dapat berjalan dengan baik.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anak anak muda kita yang sudah berkreasi untuk kelancaran da suksesnya perayaan natal oikumene ini,” ucap Yustinus.

Yustinus menyampaikan bahwa  peserta natal yang hadir kali ini tidak begitu banyak. Kondisi ini  karena ini libur yang panjan.

“Namun kita patut bersyukur pada malam hari ini kita masih bisa bersama-sama untuk merayakan Natal ini dengan memupuk rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kekompakan serta semangat kita menyonsong Sintang yang Harmonis,” ucapnya.

Ia mengatakan perayaan natal bersama ini sempat vakum selama dua tahun karena pandemi covid-19.

“Tahun ini kita mencoba melaksanakannya walaupun dengan kesederhanaan. Tapi saya yakin dengan semangat kebersamaan, kekompakan dan semangat kita?! bersatu untuk membangun Sintang yang harmonis sehingga kedepan semakin baik dan dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

“Kami menyampaikan mohon maaf apabila selama dalam pelaksanaan perayaan natal ini ada hal-hal yang kurang berkenan dan juga mungkin belum pas pada saat pelaksanaannya,” pungkasnya.

(RILIS PROKOPIM)

 

__Terbit pada
24/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.