Bupati Sintang Hadiri Pelantikan IPHI Kabupaten Sintang Periode 2023-2027

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri pelantikan PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sintang periode 2023-2027 di pendopo Bupati Sintang, Sabtu 21 Januari 2023.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan baru saja meresmikan asrama haji Kabupaten Sintang yang kecil namun indah, halamannya luas, semuanya ada.

“hanya gedung serbaguna belum selesai di bangun. Mohon bantuan Bapak Wakil Gubernur Kalbar untuk membantu pembangunan gedung serbaguna asrama haji. Masjid Al Amin juga tahun ini kami bantu 3 milyar sehingga total anggaran kami untuk Masjid Al Amin sudah 9 milyar. Dari Bapak Gubernur Kalbar juga ada, janji beliau 5 milyar, dan baru beliau wujudkan 1,5 milyar” terang Bupati Sintang

“mudah-mudahan tahun ini, Masjid Al Amin bisa selesai dibangun. Biaya untuk membongkar halamannya belum bisa, mudah-mudahan Pak Gubernur Kalbar bisa bantu. Terima kasih kepada pengurus IPHI yang lama. Pengurus baru, saya minta untuk merawat dan menjaga Asrama Haji Kabupaten Sintang. Sebelum saya lengser, semuanya harus selesai semuanya baik asrama haji dan masjid Al Amin” terang Bupati Sintang

“masalah Ahmadiyah masih saja menjadi masalah, IPHI harus membantu menyelesaikan. Soal kenaikan biaya haji, juga menjadi masalah. Jangan sampai calon jamaah haji batal berangkat karena kenaikan biaya. Kita cermati masalah kenaikan biaya haji, mudah-mudahan ada solusi dari pemerintah pusat” terang Bupati Sintang

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sintang, untuk mengembangkan kepengurusan sampai tingkat Desa.

Harapan itu disampaikan Norsan yang juga Ketua Pimpinan Wilayah IPHI Prov Kalbar saat menghadiri pelantikan PD IPHI Kabupaten Sintang di pendopo Bupati Sintang, Sabtu 21 Januari 2023 kemarin.

“Pengurus yang baru kalau bisa dikembangkan kepengurusan tidak hanya di sintnag tapi juga menyebar ke kecamatan  bahkan sampai tingkat desa. Di Sambas sampai tingkat desa. Semoga di sintang juga demikian, sehingga nanti ada ikatan yang kuat. Sehingga ada kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama. Mari kita jalin silaturahmi,” harap Norsan.

Menurut Norsan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui IPHI. Sehingga, para pengurus diharapkan dapat merangkul sampai ke tingkat kecamatan hingga Desa.

“IPHI organisasi sosial yang sifatnya tidak mencari keuntungan dan fokus pada keagamaan. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini pengurus istoqomah dalam menjalankan tugas karena di IPHI ini tidak ada honor. Yang ngasih honor allah,” ungkap Norsan.

Selain organisasi sosial keagamaan, IPHI juga organisasi yang menjaga kemabruran haji yang diperoleh selama melaksanakan ibadah haji.

Menurut Norsan, gelar Haji harus dipertahankan hingga akhir hayat.

“Mabrur tidaknya haji kita, tergantung pada diri kita sendiri. Ciri-ciri haji mabrur ada perubahan ada kebaikan,” jelasnya.

(RILIS PROKOPIM)

 

__Terbit pada
24/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.