Kumpulkan Kepala OPD, Wabup Sintang Ingatkan OPD Seriusi Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos, menghadiri Rapat Kerja dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2022, persiapan pelaksanaan kegiatan tahun 2023 serta Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, 16 Januari 2022

Wakil Bupati Sintang, Melkianus meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurut Melki, ada temuan di beberapa OPD yang harus segera diselesaikan.

Hal itu ditegaskan Melkianus saat memimpin rapat kerja pemerintah daerah Kabupaten Sintang tahun 2023 dan konsultasi public rancangan awal rencana kerja Pemkab Sintang tahun 2024 di pendopo bupati, Senin 16 Januari 2023.

“Terkait dengan temuan di beberapa OPD, dan ini saya minta pada kita bahwa supaya segera ditindaklanjuti dan besok inspektorat dan beberapa OPD yang belum menindaklanjuti akan ada rapat,” tegas Melkianus.

Menurut Melki, temuan BPK harus segera diselesaikan supaya predikat WTP dari BPK atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dapat dipertahankan.

“Karena tindak lanjutya harus segera. Jadi mohon ditindaklanjuti, karena ini menyangkut dengan WTP kita, kalau ini nda mampu kita selesaikan, maka WTP kita bisa lepas atau tidak bisa kita pertahankan. Selama ini, kita sudah meraih 10 kali WTP berturut-turut, tentu ini harus kita pertahankan. Jadi mohon kepada pihak terkait, segera diselesaikan. Ini yang paling penting,” jelas Melki.

Selain soal temuan BPK, Melkianus juga meminta supaya kegiatan pembangunan di Kabupaten Sintang segera dimulai, sebab ada beberapa kegiatan yang putus kontrak.

“Soal pembangunan kabupaten sintang tahun ini ada beberapa kegiatan yang putus kontrak, ini juga jadi kendala dan jadi evaluasi bagi kita untuk kedepannya bahwa kita sepakat supaya tahun ini lebih cepat mulainya. Nanti OPD teknis yang memang mendapatkan dana yang dilelang segera disiapkan administrasi dan sebagainya,” pesan Melki

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
17/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.