Bupati Sintang Hadiri Natal Bersama Masyarakat Dayak Uut Danum di Balai Kenyalang

Bupati Sintang Hadiri Natal Bersama Masyarakat Dayak Uut Danum di Balai Kenyalang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., menghadiri Perayaan Natal Oikumene tahun 2022 Umat Kristiani, Ikatan Keluarga Dayak Uud Danum (IKADUM), yang diselenggarakan di Balai Kenyalang, Sintang, Jumat malam, 13 Januari 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Sintang H. Jarot Winarno menyampaikan banyak sahabatnya yang merupakan dari rumpun sub suku Dayak Uut Danum seperti Pak Mikael Abeng, Murniyanto, Pak Calon, Pak Sofyan dan yang lainnya.

“Uut Danum special. Tinggal di Sintang dan Melawi. Saya sudah menjelajahi wilayah pedalaman Serawai dan Ambalau. Ada banyak tempat yang sudah saya kunjungi. Desa dan dusunnya sudah saya datangi. Orang Riyoi banyak yang tinggal di Tumbang Anoi Kalteng” terang Bupati Sintang.

“Serawai Ambalau sudah sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Sintang. Saya senang hadir di acara natal Ikadum ini, kita berkumpul bersama. Pemkab Sintang mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru untuk seluruh masyarakat Sub Suku Uut Danum. Semoga kita tetap semangat dan sukses” terang Bupati Sintang.

“soal masalah pengurangan kursi untuk daerah pemilihan Serawai Ambalau. Maka saya pertintahkan Tim Dinas Kependudukan Pencatatan dan Sipil Kabupaten Sintang untuk melakukan pelayanan di Serawai dan Ambalau selama satu minggu untuk menyelesaikan masalah kependudukan. Semoga perjuangan kita bias berhasil dan jumlah kursi bisa kembali menjadi 4 kursi. Masalah lahan juga ada. Semoga tahun ini juga bisa kita selesaikan” terang Bupati Sintang.

“ada juga masalah lusung atau kurap di beberapa desa di Serawai, nanti bisa dibantu pengobatan. Pembangunan rumah singgah Uut Danum juga belum selesai di Kelurahan Akcaya. Nanti kita bantu, supaya terbangun rumah singgah yang layak. Saya berharap masyarakat Serawai dan Ambalau semakin maju ke depan” terang Bupati Sintang.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
14/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.