Melkianus Wabup Sintang Apresiasi Kinerja BPBD Sintang di Tahun 2022

Melkianus Wabup Sintang Apresiasi Kinerja BPBD Sintang di Tahun 2022

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos menghadiri Silaturahmi Perayaan Natal Bersama Tahun 2022 dan Perayaan Tahun Baru 2023 yang di selenggarakan di Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 10 Januari 2023

Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang menghadiri kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si ,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, S. Pd, M.A.P, Asisten III Bidang  Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Drs. Igor Nugroho, M.Si. Hadir pada silaturahmi Natal 2022 tersebut seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer di Lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, menyampaikan apresiasi atas cepat dan tanggapnya BPBD Sintang dalam mengatasi masalah bencana yang ada di Kabupaten Sintang.

“Baik waktu pandemi Covid-19 maupun musim banjir waktu lalu, pihak BPBD selalu cepat dan tanggap. Terimakasih telah mengundang kami, sehingga kami bisa hadir disini untuk mengikuti Natal Bersama di BPBD Sintang,”terang Wabup Sintang

“saya sangat mengapresiasi kerja keras BPBD yang telah sigap dalam hal kebencanaan di Kabupaten Sintang. Saya bersama pemda memberikan apresiasi atas cepat tanggapnya BPBD di dalam mengatasi semua masalah. Hari ini BPBD sudah membuktikan diri baik waktu covid maupun banjir, selalu cepat tanggap. Orangnya tangguh semua. Untuk itu saya apresiasi. Kami sangat berterima kasih pada BPBd yang selalu siap. BPBD semua bidang ambil bagian,”tambah Melkianus

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang Bernhad Saragih menyampaikan beberapa hal terkait penanganan bencana oleh pihak BPBD pada tahun sebelumnya, antara lain penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bencana banjir dan Covid-19 19.

“Maka saat ini kami mengadakan syukuran sekaligus Silaturahmi Natal Bersama tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” ungkapnya.

“Pada tahun lalu kami juga mengadakan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Karhutla. Sosialisasi itu kami lakukan untuk melakukan pencegahan di beberapa kecamatan. Sudah 9 Kecamatan kami lakukan. Namun setelah itu tiba-tiba kita dilanda banjir. Maka setelah itu kami melakukan rehabilitasi korban bencana banjir. Banyak jembatan sudah kita rehabilitasi,” bebernya.

“Selain itu, kami juga sudah membuat oeta rawan banjir di Kabupaten Sintang, agar masyarakat dan investor bisa mengetahui bagaimana cara membangun infrastruktur di daerah-daerah yang rawan banjir,” tutup Bernard Saragih.

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
13/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.