Guru Kristen Rayakan Natal 2022, Ini Pesan Wakil Bupati Sintang

Guru Kristen Rayakan Natal 2022, Ini Pesan Wakil Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., menghadiri sekaligus membuka Seminar dan silaturahmi Natal tahun 2022 Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia (PERGAKRI) Kabupaten Sintang, yang diikuti oleh seluruh Guru PNS, Guru P3K, Guru Swasta, pendidikan Agama Kristen tingkat SD, SMP, SMA/SMK, yang diselenggarakan di Langkau Kita, Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, Rabu, 4 Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Melkianus menekankan pentingnya guru agama. “Tanpa guru kami tidak bisa apa-apa,” jelasnya.

Melki berharap, guru agama di sekolah tidak hanya mengajarkan teori pada anak didik, tapi juga pendidikan karakter.

“Kita tidak mungkin hanya memberikan orang secara akademisi tetapi karakter tidak ada. Harus seimbang. Guru agama ini paling penting,” katanya.

Pada kesempatan itu, Melki juga mengingatkan agar tidak menganggap remeh anak dari desa. Melki yakin, mereka yang tekun dan bekerja keras akan mampu bersaing dengan anak di kota.

“Jadi jangan menganggap sd dari desa tidak mampu seperti orang lain. Mereka mampu. Hanya betul infrastruktur kita fasilitasnya belum memadai. Tapi kita harus bisa bersaing dengan orang lain. Oleh sebab itu, jangan kita anggap anak kita dari kampung tidak bisa berbuat, mereka mampu. Tidak ada yang mustahil jika kita berusaha dan tuhan berkehendak,” ungkap Melki.

Melki menceritakan, sebelum menjadi Dewan hingga wakil Bupati, dia adalah anak dari desa. Pernah bekerja sebagai sopir hingga memburu emas di lumpur.

“Memang mustahil. Tapi saya bisa. Saya dari latar belakang bukan orang hebat, dari seorang sopir, artinya jangan menganggap diri tidak mampu. Modal utama jujur dan komitmen. Kita yakin bisa dipakai orang. Sekali kita tidak jujur seumur hidup tidak dipercaya orang,” jelas Melki.

Wakil Bupati Sintang mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi seluruh guru yang hadir. Pad akesempatan ini, Bupati juga menekankan pentingnya peran guru agama dalam visi dan misi yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. Tugas guru agama kristen itu menjaga moral dan akhlak bagi masyarakat Kristen kita khususnya anak-anak sekolah kita di seluruh Sintang.

“Apa yang mereka lakukan menyentuh dua hal dari visi-misi kita, membentuk masyarakat Sintang yang cerdas dan religious. Pesan pembangunan dan pesan moral, menurut saya paling tepat jika disampaikan kepada masyarakat melalui teman-teman di Pergakri ini,” ungkap Melkianus

Wakil Bupati Sintang menegaskan dua pesan bagi para guru tersebut. Satu, ingatkan pada kaum muda, murid-murid kita di sekolah untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kedua, kita lawan hoax atau berita bohong di lingkungan sekolah kita melalui peningkatan keimanan bagi para anak didik kita” pungkas Wabup

(RILIS PROKOPIM)

__Terbit pada
04/01/2023
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.