Alpius Sampaikan Laporan Pansus II Terhadap Hasil Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Sintang

Juru Bicara Pansus II DPRD Kabupaten Sintang, Alpius 

SINTANG [ www.mediakapuasraya.com]- Panitia Khusus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Kabupaten Sintang menyampaikan laporan hasil pembahasan mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  inisiatif DPRD Kabupaten Sintang  tentang  Raperda Kabupaten Sintang tentang Pengelolaan Usaha Perkebunan dan Pola Kemitraan Perkebunan Sawit.

Laporan Pansus II disampaikan Alpius dalam rapat paripurna ke-26 DPRD Sintang masa persidangan III pada Jumat 23 Desember 2022.

Adapun susunan anggota Pansus II DPRD Sintang  yakni,

  1. Harjono, S. Sos. M. Si ( Ketua)
  2. Toni, S. Sos. M. Si (Wakil Ketua)
  3. Zulherman, S. Sos ( Anggota )
  4. Anastasia, S. Ap (Anggota)
  5. Herinius Laka, S. Pd (Anggota)
  6. S. Sos (Anggota)
  7. Agustinus (Anggota)
  8. Nekodemus, Sh (Anggota)
  9. S. Sos (Anggota)
  10. Ardi (Anggota)
  11. Kusnasi, S. Ap (Anggota)
  12. Alpius (Anggota)
  13. Markus Jembari, Se. Mm (Anggota)
  14. Hikman Sudirman.Sp. M. Si (Anggota)
  15. H. Senen Maryono.M. Si (Anggota)
  16. Anton Isdianto (Anggota)

Alpius menyampaikan bahwa pembahasan muatan materi Panitia Khusus II tersebut dilakukan melalui metode  konsultasi ke Dinas Perkebunan dan Pertanian Provinsi Kalimantan Barat dan Universitas Tanjung Pura, kunjungan kelapangan dan rapat-rapat kerja,yang dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditetapkan badan musyawarah.

“Tanggal, 14 Desember  2022 rapat kerja internal Pansus II.  Kemudian konsultasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tanggal 18 Desember sampai dengan 20 Desember 2022,” ujar Alpius.

Kemudian pada tanggal, 21 Desember 2022 pihaknnya meggelar Rapat kerja Pansus II dengan Organisasi Perangkat Daerah yang dimulai sekitarit pukul 10.00 sampai selesai. “Pada tanggal 22 Desember 2022 pagi,  Pansus II melaksanakan kunjungan kerja ke pabrik PSL Sungai Ringin,” kata Aplius.

Kemudian  pada tanggal yang sama Pansus II kembali melaksanakan rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah dan perusahaan terkait .“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang terlibat pembahasan Raperda ini dan raperda ini dapat dilanjutkan untuk disetujui,” ucap wakil rakyat dari daerah perbatasan tersebut.

(Rilis Sub Humas Protokol dan Publikasi Set DPRD Sintang)

__Terbit pada
23/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya