Fraksi PKB DPRD Sintang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 6 Raperda Usulan Eksekutif

Juru Bicara Fraksi PKB DPRD Sintang, Alpius

SINTANG [www.mediakpuasraya.com]- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Sintang  menyampaikan pandangan umum terhadap 6 (enam) Raperda Kabupaten Sintang tahun 2022.

Pandangan umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Sintang disampaikan melalui juru bicaranya, Alpius pada Rapat Paripurna Ke-19 Masa Sidang III di Ruang Sidang Utama DPRD Sintang pada Senin 12 Desember 2022.

Adapun 6 Raperda Kabupaten Sintang tahun 2022 tersebut yakni;

  1. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Induk Pengelolaan Perkebunan Kabupaten Sintang Tahun 2022-2045;
  2. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum;
  3. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Korban Kekerasan;
  4. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pemindahan Ibukota Kecamatan Kayan Hulu Dan Ibu Kota Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang;
  5. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Keterbukaan Informasi Publik; Dan
  6. Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih kepada bupati Sintang yang telah menyampaikan pidato penyampaian 6 (Raperda) Kabupaten Sintang tahun 2022, pada Sidang Paripurna Ke-17, Masa Persidangan III pada tanggal, 09 Desember yang lalu.

Pihaknya berpendapat 6 Raperda Kabupaten Sintang tersebut dapat di bahas pada sidang-sidang berikutnya.

“Kami Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Sintang menyambut baik dan menyetujui 6 Raperda usulan Pemerintah Kabupaten Sintang selaku ekekutif untuk dilakukan pembahasan bersama antara DPRD dan OPD terkait pada rapat rapat selanjutnya,” ujar Alpius.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang telah menyampaikan apresiasi terhadap 6 Raperda ini. Tentunya melalui pembahasan yang lebih mendalam, baik terkait sistematika, substansi maupun materi akan lebih mempertajam dan menyempurnakan Raperda yang telah disampaikan tersebut.

 

“Harapan kita semua, pembahasan secara bersama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dan DPRD Kabupaten Sintang melalui panitia khusus dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Selain itu, semoga peraturan daerah yang disepakati dapat memberikan manfaat dan kontribusi terutama kepada masyarakat Kabupaten Sintang,” ujar Yosepha

(Rilis Sub Humas Protokol dan Publikasi Set DPRD Sintang)

__Terbit pada
14/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya