Fraksi Nasdem DPRD Sintang Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 6 Raperda Usulan Eksekutif

Juru Bicara Fraksi Nasdem, Rudy Andryas

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan pandangan umum terhadap 6 Raperda Kabupaten Sintang tahun 2022.

Pandangan umum Fraksi Partai Nasdem disampaikan melalui juru bicaranya, Rudy Andryas dalam rapat Paripurna ke-19 DPRD Sintang,  pada Senin 12 Desember 2022.

Rudy mengatakan bahwa pandangan umum Fraksi, komisi dan atau gabungan komisi bukanlah  hal aneh atau hal yang baru kita laksanakan di ruangan gedung yang terhormat ini. Pandangan umum adalah bagian dari kegiatan rutin DPRD sebagai salah satu wujud kerja nyatanya menyampaikan hak integritas selaku wakil rakyat yang diwakili nya mulai dari RW, RT, dusun, desa, kelurahan dan kecamatan. Oleh sebab itu,  tak heran mana kala pandangan umum yang disampaikan DPRD kepada rekan-rekan eksekutif bisa berupa saran, kritik, dukungan atau mungkin solusi penuh syarat.

“Namun demikian Fraksi Nasdem berkeyakinan bahwa pandangan umum dari setiap Fraksi di DPRD Kabupaten Sintang, pastilah menyampaikan pandangan-pandangan yang dilandasi oleh aturan, ide-ide cemerlang , disertai  kajian yang arif dan bijak untuk kepentingan rakyat Kabupaten Sintang secara utuh dan menyeluruh dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat yang bermartabat,” ungkapnya.

Rudy mengatakan bahwa, pihaknya  meminta kepada pemerintah daerah supaya melanjutkan dan realisasikan rencana peningkatan infrastruktur , pelayanan dasar dan sumber daya manusia melalui pemulihan ekonomi yang di dukung kinerja pemerintah yang terbuka .

“Bahwa pendapatan daerah, pendapatan asli daerah yang meliputi; pajak daerah, retribusi daerah , pendapatan transfer (dari pemerintah provinsi), dana transfer dari pemerintah pusat (bagian dari dana perimbangan yang berasal dari dana bagi hasil pajak) realisasi kesemuannya melebihi target pencapaian, sehingga patutlah mendapat apresiasi atas kinerja pengelolaannya oleh pemerintah daerah,” ucap Romeo.

Fraksi Nasdem mengingatkan kepada pihak pemerintah untuk menetapkan langkah-langkah yang strategis, yang riil, prefentif dan antisipasi terhadap kemungkinan munculnya persoalan-persoalan yang akan di hadapi masyarakat .

“Demikianlah pandangan umum Fraksi Partai Nasdem atas 6 Raperda Kabupaten  Sintang tahun 2022. Semoga beberapa catatan yang kami sampaikan ini menjadi masukan berharga untuk perbaikan yang ada,” pungkasnya.

(Rilis Sub Humas Protokol dan Publikasi Set DPRD Sintang)

__Terbit pada
12/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya