Kolaborasi Membangun Sintang Kedepan Diharapkan Semakin Baik

CSR Award 2022

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri Malam Penganugerahan Tanggung Jawab Sosisal Perusahaan atau Corporate Social Responcibility (CSR Award) di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 9 Desember 2022.

Ronny mengatakan bahwa, untuk membangun daerah lebih optimal Pemerintah perlu berkolaborasi dengan semua pihak termasuk perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di daerah. Oleh karena itu, kolaborasi tersebut diharapkan kedepannya dapat lebih optimal.

“Artinya membangun daerah merupakan tanggung jawab semua pihak bukan hanya bertumpu pada pemerintah,” kata Ronny.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sintang dalam merealisasikan CSR-nya merupakan bentuk komitmen dalam membangun daerah tempat mereka berinvestasi.

“Saya sampaikan terima kasih untuk semua perusahaan yg ada di kabupaten Sintang, dengan harapan kedepannya kerjasama membangung Sintang semakin baik untuk perusahaan maupun Pemerintahan Daerah,” ucap Ronny.

Roni mengatakan sedikitnya lebih dari 40 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi di Kabupaten Sintang. Menurutnya dari jumlah tersebut masih cukup banyak perusahaan yang belum optimal dalam merealisasikan csr-nya.

“Kita akui masih banyak kekurangan, namun ini menjadi satu langkah lebih baik ke depan. Oleh karena itu adanya penghargaan CSR Award ini dapat memotivasi mereka untuk betul-betul melaksanakan kewajibannya sebagai investor terhadap daerah dan masyarakat tempat mereka berinvestasi,” kata Ronny.

Menurut Ronny, pemberian CSR Award kepada perusahaan yang berprestasi ini merupakan bentuk pengawasan dari pemerintah daerah terhadap investor dalam melaksanakan kewajibannya sesuai dengan syarat persetujuan investasi di daerah.

“Ini adalah bentuk dorongan kepada pihak investor untuk untuk dapat merealisasikan csr-nya lebih maksimal lagi. Artinya kita ingin kerjasama antara pemerintah dan pihak perusahaan tetap terjaga demi kemajuan wilayah kita,” ucapnya

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan CSR Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan atau investor yang telah melaksanakan program tanggungjawab sosial perusahaan (TSP) atau corporate sosial responsibility (CSR) di Daerah.

“Penganugrahan CSR Award kepada perusahaan merupakan bentuk apresiasi dan motivasi kita kepada badan usaha yang telah bersungguh-sungguh dalam menyalurkan program TSP/CSR nya dan yang telah menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. Dengan adanya CSR Award ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan implementasi pembangunan di Kabupaten Sintang,” jelasnya.

__Terbit pada
10/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya