Alpius : Aksi Damai Bentuk Penyampaian Aspirasi

 

Anggota DPRD Sintang, Alpius

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Puluhan masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah menggelar aksi damai di Jembatan Ketungau II, Desa Senangan Kecil Kecamatan Tengah pada 8 Desember 2022 lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Alpius menilai aksi damai yang dilakukan masyarakat tersebut sah-sah saja. Aksi tersebut merupakan bentuk dorongan kepada pemerintah agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.

“Demo masyarakat kita di Ketungau Tengah tentang jembatan Ketungau itu sah-sah saja dilakukan, itu adalah bentuk penyampaian aspirasi masyarakat kepada pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, karena memang jembatan ini sudah lama di idam-idamkan masyarakat,” kata Alpius di DPRD Sintang, belum lama ini.

Ia mengungkapkan pembangunan jembatan dimulai sejak tahun 2017 lalu, seharusnya pembangunan jabatan sudah selesai pada tahun 2019. Saat ini kelanjutan pembangunan jembatan tersebut terkendala proses hukum.

Sebetulnya, kata Alpius pemerintah sudah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk lanjutan jembatan tersebut Namun terkendala karena masih berproses hukum.

“Cuma memang jembatan di Ketungau Tengah itu masih dalam penyidikan temuan maka dana yang sudah ada tidak bisa ditenderkan kesitu itu informasi yang saya dengar,” kata Alpius.

Pembangunan jembatan segera diselesaikan tentu menjadi harapan masyarakat dan pihaknya selaku Wakil Rakyat. Jembatan tersebut merupakan akses vital yang menghubungkan banyak desa di Kecamatan Ketungau Tengah.

“Masyarakat dan tentunya saya sebagai wakil rakyat sangat menginginkan jembatan itu selesai dan bisa dilewati oleh masyarakat kita di daerah daerah perbatasan,” ujarnya.

Oleh karena itu wakil rakyat dari daerah perbatasan ini berharap kepada pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan yang menghambat terkait pembangunan jembatan tersebut.

“Nah harapan kita tentu Kepada pemerintah sebagai tupoksi kita wakil rakyat Meminta kepada pemerintah untuk melakukan tindakan sesegera mungkin supaya jembatan itu bisa berfungsi ke depannya untuk masyarakat kita,” harapnya.

__Terbit pada
10/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya