Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Sintang Dianggarkan Setiap tahun

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu mengalokasikan anggaran untuk penanganan ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Sintang.

“Kami DPRD Sintang sudah berdiskusi dengan Gubernur Kalimantan Barat, Pak Sutarmidji di Kantornya beberapa waktu lalu. Kita banyak diskusi kemarin dengan beliau tentang bagaimana membangun Kabupaten Sintang kemudian beliau memberikan tanggapan bahwa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sintang selalu beliau anggarkan setiap tahunnya,” terang Ronny di DPRD Sintang, Jumat 9 Desember 2022.

Satu diantaranya, ruas Jalan Simpang Medang menuju Desa Nanga Mau sampai Desa Tebidah. Beberapa titik ruas jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan ini masih dalam kondisi rusak. Ruas jalan tersebut salah satu yang dianggarkan pemerintah provinsi pada tahun anggaran 2023.

“Salah satunya ruas jalan tersebut, memang kita ketahui kondisinya belum 100 persen selesai, tapi kita tahu bahwa ruas jalan tersebut dianggarkan pemerintah provinsi setiap tahun,” kata Ronny.

Maka dari itu, menurut Ronny Kita patut mengapresiasi kepada pemerintah provinsi, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Barat yang telah memperhatikan kebutuhan infrastruktur di Bumi Senentang ini.

“Tentu kita sangat mengapresiasi apalagi provinsi Kalimantan Barat juga menganggarkan kelanjutan penanganan ruas jalan dari Sintang menuju Sebubuk pada tahun anggaran 2023,” ucapa Ronny.

Ronny menceritakan ruas jalan Sintang semubuk sebelumnya ditempuh menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam karena kondisinya rusak dan memprihatinkan.

“Nah sekarang kita ke binjai bisa sampai dalam waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit. Maka sekali lagi kita menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi atas perhatiannya,” ucap Ronny.

Meski begitu pihaknya berharap pemerintah atau provinsi melanjutkan penanganan ruas jalan tersebut hingga selesai.

“Kita sudah usulkan pada APBD 2023 dan beliau menjawab sudah dianggarkan. Maka nanti kita tinggal menunggu di tahun 2023,” pungkasnya.

__Terbit pada
09/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya