Pemkab Sintang Diminta Tingkatkan Jalan Simpang Merempit – Kerapa Sepan

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait diminta melakukan peningkatan ruas jalan di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang tepatnya pada ruas Jalan Simpang Merempit menuju Desa Kerapa Sepan.

Usulan pembangunan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang pada Kamis 8 Desember 2022.

Ia mengungkapkan bahwa ruas jalan tersebut merupakan akses vital beberapa desa di Kecamatan Kayan Hilir. Peningkatan ruas jalan sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang sudah selayaknya dipenuhi oleh pemerintah.

“Ruas jalan simpang Merempit menuju Desa Kerapa Sepan itu sudah lama dibuka. Beberapa titik mengalami kerusakan. Hingga saat ini masih luput dari perhatian pemerintah,” katanya.

Politisi Partai Demokrat ini menerangkan bahwa akses tersebut merupakan Jalan Poros yang merupakan urat nadi masyarakat setempat dan sekitarnya. Oleh karenanya, pembangunan jalan dinilainya sudah sangat layak dilakukan.

“Peningkatan jalan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, harapan kita pemerintah dapat mewujukan harapan masyarakat ini,” ujarnya.

Selain itu, Hikman ini juga meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan peningkatan ruas jalan dari Desa Nanga Tikan menuju Desa Lalang Inggar sampai ke Desa Pakak Kecamatan Kayan Hilir. Pasalnya ruas jalan tersebut juga mengalami kerusakan dan kondisinya sangat memprihatinkan.

“Ruas jalan ini juga merupakan akses vital masyarakat. Kalau musim penghujan sangat sulit untuk dilalui maka kita usulkan agar dilakukan peningkatan pada ruas jalan tersebut untuk memastikan kelancaran akses masyarakat,” bebernya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir ini berharap pemerintah dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur di daerah Kecamatan Kayan Hilir tersebut.

“Infrastruktur yang bagus tentu akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi kita ketahui Desa pakak merupakan salah satu Desa penghasil cabai terbesar di Kabupaten Sintang. Namun masyarakat kesulitan menjual hasil pertaniannya karena kondisi akses yang kurang memadai. Harapan Kita pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat melakukan peningkatan luas jalan yang diusulkan masyarakat ini,” pungkasnya

__Terbit pada
08/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya