Dukung Jasa Angkut Sampah Berlangganan

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen menyambut baik adanya jasa angkut sampah rumah tangga dengan iuran bulanan. Hal tersebut merupakan salah satu solusi terbaik untuk pengelolaan sampah di Kota Sintang.

“Dengan adanya jasa angkut sampah ini masyarakat tidak kebingungan lagi dan tidak perlu repot lagi untuk membuang sampah. Apalagi sekarang ini sudah banyak tempat pembuangan sampah (TPS) yang ditutup pemerintah. Maka kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya jasa angkut sampah rumah tangga ini meskipun harus berlangganan dengan membayar iuran setiap bulannya, namun ini adalah solusi terbaik untuk mengatasi persoalan sampah di kota Sintang,” kata Lim Hie Soen di DPRD Sintang belum lama ini.

Selama ini persoalan sampah kerap menjadi polemik di masyarakat, terutama terkait minimnya TPS karena banyak yang ditutup pemerintah. Kondisi tersebut mengakibatkan lahirnya TPS liar di berbagai tempat. Sehingga menyebabkan sampah menumpuk tidak karuan dan mengakibatkan pencemaran lingkungan.

“Dengan adanya jasa pengangkutan sampah rumah tangga ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan minimnya tempat pembuangan sampah,” kata Lim Hie Soen.

Menurutnya untuk pengendalian sampah di kota Sintang tidak mampu jika hanya mengandalkan Dinas Kebersihan saja. Perlu peran serta seluruh pihak agar penataan persoalan sampah di Sintang ini bisa diatasi dengan baik.

“Maka kita sangat menyebut baik adanya jasa pengangkutan sampah baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok. Kemudian di satu sisi, hal ini juga membuka peluang kerja baru bagi masyarakat. Sistem ini menurut saya memberikan banyak keuntungan masyarakat memperoleh pekerjaan, konsumen tidak lagi bingung membuang sampah dan lingkungan menjadi sehat dan bersih bebas dari sampah,” ungkap Lim Hie Soen.

__Terbit pada
03/12/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya