Yustinus Jukardi Ketua Forum Dayak Linoh Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Jeffray Edward Sebagai Ketua DAD Sintang

Yustinus Jukardi Ketua Forum Dayak Linoh Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Jeffray Edward Sebagai Ketua DAD Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Jeffray Edward kembali terpilih memimpin Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang dalam forum Musyawarah Adat Dayak yang digelar di Hotel My Home Sintang pada Sabtu, 19 November 2022 yang lalu.

Pada proses pemilihan yang menggunakan sistem voting tersebut, ada 3 calon yang bersaing untuk menjadi Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027 yakni Jeffray Edward, Herkulanus Roni dan Zainudin. Dari 16 pemilik suara yang berhak memilih, Jeffray Edward meraih suara tertinggi yakni 11 suara, Herkulanus Roni 5 suata dan Zainudin tidak ada yang memilihnya.

Dengan hasil tersebut, Jeffray Edward kembali terpilih untuk kedua kalinya untuk memimpin Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang hingga 2027 mendatang.

Menanggapi terpilihnya kembali Jeffray Edward  sebagai Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang untuk yang kedua kalinya tersebut, Yustinus Jukardi Ketua Forum Dayak Linoh Kabupaten Sintang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi.

“Saya Yustinus Jukardi baik posisi baik sebagai pribadi, sebagai Ketua Dewan Pastoral Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, Ketua Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sintang dan  Ketua Forum Dayak Linoh mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Jeffray Edward sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027” terang Yustinus Jukardi

“saya berharap dengan terpilihnya kembali Bapak Jeffray Edward sebagai Ketua DAD Kabupaten Sintang ini lebih memperhatikan kepentingan maupun hak-hak masyarakat adat di Kabupaten Sintang, apalagi saat ini banyak sekali konflik-konflik antara masyarakat adat  dengan pihak investasi perkebunan” harap Yustinus Jukardi

“saya juga berharap agar DAD Kabupaten Sintang juga lebih memikirkan peningkatan sumber daya manusia masyarakat Dayak agar tidak tertinggal dari suku suku yang lain” harap Yustinus Jukardi

Diketahui, Musyawarah Dewan Adat Dayak merupakan sebuah agenda penting untuk memilih kepengurusan yang baru untuk menggantikan kepengurusan yang lama dan hal ini sudah diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) DAD. Musyawarah DAD dipimpin oleh pengurus DAD tingkat provinsi.

Jeffray Edward yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sintang ini berharap agar dirinya  bisa menyelesaikan program DAD yang belum selesai.

 

__Terbit pada
23/11/2022
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.