Santosa : Pelayanan Publik Harus Tetap Berjalan

Ketua Komisi A DPRD Sintang, Santosa (Dok: Istimewa)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Desa atau kelurahan di Kabupaten Sintang yang terdampak banjir harus memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Santosa menyikapi informasi dari masyarakat adanya kelurahan yang pelayanan terhadap masyarakatnya terputus karena kantor pelayanan publik tersebut terendam banjir.

“Banjir itu jangan dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena masyarakat sangat membutuhkan administrasi. Apabila kantor pelayanan terkena banjir carilah solusinya. Seperti mencari tempat sementara untuk pelayanan publik sambil menunggu banjir surut,” tegas Santosa saat berada di DPRD Sintang, Rabu 23 November 2022.

Dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini penegasannya tersebut bukan tanpa alasan sebab pelayanan publik sangat dibutuhkan masyarakat. Banyak pengurusan kebutuhan masyarakat tidak terpenuhi akibat terkendala administrasi. Oleh karena itu ia kembali mengingatkan supaya pelayanan publik harus tetap berjalan.

“Jadi ndak ada alasan pelayanan terputus karena banjir dan sebagainya. Kita imbau kepada seluruh kelurahan dan desa yang terdampak banjir carilah tempat sementara untuk memberikan pelayananan. Jangan hanya gara-gara banjir jadi alasan tidak melayani masyarakat. Merekakan sudah digaji maka pelayanan publik tidak boleh terputus,” pungkasnya.

Hal ini kata dia harus dapat diantipasi sejak dini pada tahun tahun mendatang sebab peristiwa banjir bisa saja kembali terjadi.

“Kita harus belajar dari pengalaman. Kalau banjir kembali melanda kita sudah siapkan solusinya untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan,” tukasnya.

Disatu sisi Santosa juga mengaku prihatin dengan peristiwa banjir yang kembali melanda Kabupaten Sintang. Meski banjir kali ini tidak separah tahun sebelumnya banyak pemukiman masyarakat dan perkantoran terendam khususnya bangunan yanh berada di bantaran sungai dan daratan rendah.

“Itu kita akui aktivitas kita dapat terhambat karena banjir. Kita berharap lah banjir ini cepat surut. Karena banjir ini juga membuat banyak infrastruktur menjadi rusak,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir ini.

__Terbit pada
23/11/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.