Herinius Laka Sampaikan Aspirasi Masyarakat Sungai Tebelian

Anggota DPRD Sintang, Herinius Laka

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Herinius Laka mengungkapkan telah menampung aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya di Kecamatan Sungai Tebelian Sintang beberapa waktu lalu.

“Saya sudah menyerap aspirasi masyarakat saat mengunjungi tiga desa di Kecamatan Sungai Tebelian Sintang, yakni Desa Sungai Ukoi, Desa Manter dan Desa Solam Raya,” terang Herinius Laka saat dijumpai di DPRD Sintang Pada Rabu 23 November 2022.

Adapun usulan masyarakat masih didominasi bidang infrastruktur. Kemudian bidang pertanian dan perkebunan serta bidang pendidikan, kebudayaan dan kesehatan.

“Warga Desa Sungai Ukoi mengusulkan diantaranya pemekaran desa baru tahun 2023 mendatang. Pembangunan pos jaga Gereja stasi Simpang Pandan dan permohonan bantuan dana untuk normalisasi Sungai,” bebernya.

Sementara dibidang pertanian dan peternakan masyarakat mengusulkan bantuan bibit sawit dan budidaya perikanan.

“Dibidang pendidikan dan kebudayaan masyarakat minta rekrutmen PPPK transparan. Kemudian juga meminta bantua alat tradisional untuk sanggar di Dusun Pandan,” terangnya.

Kemudian usulan masyarakat Desa Manter diantaranya peningkatan jalan , bantuan bibit sawit, bibit ternak, pupuk Subsidi dan pengembangan kelompok tani.

“Adapun usulan masyarakat Solam Raya diantaranya peningkatan jalan poros dan jalan rabat beton,” ungkap Laka.

Sementara dibidang pertanian dan peternakan masyarakat setempat meminta bantuan terkait budidaya ikan dan bantuan mesin giling untuk membuat pakan ikan.

“Kemudian dibidang pendidikan dan Kebudayaan masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Masjid, pembangunan rumah Pastori GMII. Pembangunan lokal SD dan usulan guru penambahan guru PNS dan PPPK,” pungkasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia¬† Perjuangan¬† (PDIP) ini menyatakan akan mengawal tuntas aspirasi yang disampaikan masyarakat. “Tentu aspirasi masyarakat ini kita tindaklanjti secara kelembagaan. beberapa usulan masyarat juga sudah pernah disampaikan namun belum diakomodir oleh pemerintah. Harapan kita kedepan aspirasi masyarat ini dapat diwujukan, ” terangnya.

 

__Terbit pada
23/11/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya