Anastasia : Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur

Anggota DPRD kabupaten Sintang Anastasia

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anastasia telah menggelar reses masa ke-3  persidangan III tahun 2022 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di di Desa Riam Muntik, Kecamatan kayan Hulu, Kabupaten Sintang.

Reses merupakan masa di mana anggota dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing, pelaksanaan tugas anggota dewan di daerah pilihannya adalah dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Politisi Partai Nasional Demokrat ini memanfaatkan kesempatan berdialog langsung dengan masyarakat, dan memaparkan terkait dengan lingkup tugasnya sebagai anggota legislatif.

Masyarakat yang hadir dalam reses tak menyia-nyiakannya. Mereka memanfaatkan kesempatan tersebut dengan manyampaikan segala aspirasi dan masukan. Diantaranya adalah harapan masyarakat dibidang infrastruktur.

Anastasia mengatakan, bahwa ada beberapa usulan-usulan dan masukan masyarakat  Desa Riam Muntik.yang didapatnya reses, sebagian besar yang diminta masyarakat adalah perbaikan Infrastruktur.

“Ada sembilan poin yang saya terima dari hasil reses tersebut, pertama menanyakan kenapa ada potongan Rp20ribu per bulan dari gaji untuk kebersihan dari dinas, walaupun tidak ditandatangani tetap dipotong secara otomatis,” ujarnya di Gedung DPRD Sintang, kemarin.

Sementara poin kedua, meminta pemerintah membantu dalam pembiayaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ketiga rehab berat ruang kelas SD Riam Muntik.

“Poin keempat, pengadaan alat musik untuk gereja, kelima meminta bantu pemerintah mendata ulang penerima bantuan agar tetap sasaran, karena selama ini yang menerima justru orang yang mampu,” terangnya.

Sementara usulan keenam perawatan air bersih, ketujuh pembanguan jembatan pemorai, kedepalan pembebasan lahan HTI dan hutan lindung dan yang terakhir meminta jalur jalan gusur menagih janji bupati.

“Semua usulan dan masukan tersebut sudah kita tampung untuk dapat kita tindaklanjuti ke depanya. Semoga saja apa yang mejadi harapan masyarkat Desa Riam Muntik ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, tidak semua aspirasi masyarakat bisa diakomodir. Tetapi dengan penetapan skala prioritas dan ketersediaan anggaran akan dimaksimalkan.

Sesuai dengan prioritas dan arah kebijakan Pembangunan Daerah,  DPRD akan mendorong pemkab untuk pemerataan pembangunan di kabupaten Sintang.

“Seperti infrastruktur jalan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat kita dibeberapa kecamatan termasuk fasilitasi bantuan kepada masyarakat dalam pemulihan ekonomi,” ujarnya.

__Terbit pada
14/11/2022
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.