Dinas BKBP3A Sintang Kumpulkan Operator Input Data Stunting Kabupaten Sintang

Dinas BKBP3A Sintang Kumpulkan Operator Input Data Stunting Kabupaten Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang mengadakan pertemuan antara Tim Input (operator) dengan Konsultan Webmon Aksi Bangda Kemendagri di ruang Kepala Dinas DKBP3A belum lama ini.

Maryadi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang membuka secara langsung kegiatan ini. Sementara melalui zoom meeting hadir dan memberikan materai adalah Drs. M. Widodo Agustanto S.E., M.Pd sebagai Konsultan Webmon Aksi Bangda Kemendagri.

  1. Widodo Agustanto Konsultan Webmon Aksi Bangda Kemendagri menegaskan tentang penanggungjawab dari ke 64 indikator yang ada di webmon bangda dalam mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Sintang.

“kegiatan kita bisa berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan yang ada di dalam webmon aksi bangda sesuai dengan tanggungjawab masing-masing OPD yang terkait” terang M. Widodo Agustanto

Maryadi Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan mempercepat pengisian data di aksi 6 pencegahan stunting untuk diisi dalam website aksi.bangda.kemendagri.go.id.

“tim Input yang mengikuti kegiatan ini merupakan operator yang masuk dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sintang” terang Maryadi

“pengarahan dan penginputan data di website aksi.bangdakemendagri di Kabupaten Sintang sudah sampai pada aksi 7 yang melibatkan 10 OPD” terang Maryadi

Maryadi menjelaskan bahwa sebanyak 10 operator yang mengikuti pengarahan tersebut terdiri dari operator dari Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang, Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sintang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Dinas Ketahanan Panan dan Perikanan Kabupaten Sintang, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang.

“kami senang dan mengapresiasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sintang yang bersinergi untuk melakukan penginputan bersama-sama dengan melibatkan operator dari setiap OPD sehingga diharapkan pengiputan ini lebih cepat selesai dan setiap OPD dapat memahami terkait penanggungjawab setiap indikator” terang Maryadi

“Saya apresiasi, penginputan ini dilakukan bersama-sama oleh operator dari setiap OPD, tidak dilakukan oleh DKBP3A sendiri sebagai dinas penanggungjawab”, ungkap Maryadi.

 

__Terbit pada
07/11/2022
__Kategori
Sintang