Ratusan Umat Kristen, Ibadah di Langkau Kita, Wabup Sintang dan Istri Hadir

Ratusan Umat Kristen, Ibadah di Langkau Kita, Wabup Sintang dan Istri Hadir

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Usai pelaksana Syukuran dan Doa Bersama dengan tata cara Islam dan Katolik, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos dan keluarga juga menggelar Syukuran dan Doa bersama dengan tata cara Kristen di Kediaman Dinasnya, Sabtu malam, 8 Oktober 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang bersama keluarga juga turut memberikan kesaksian.

Sebagai ucapan rasa syukur atas jabatan sebagai Wakil Bupati Sintang yang baru, Melkianus, S.Sos gelar acara ibadah doa bersama menempati rumah dinas jabatan Wakil Bupati Sintang pada hari Sabtu malam (08/10/2022).

Bertempat di Langkau Kita umat Kristiani Kabupaten Sintang adakan ibadah doa singkat untuk bersama-sama mengucap syukur atas jabatan baru Melkianus selaku Wakil Bupati Sintang untuk menempati rumah dinas Langkau Kita.

Atas penempatan rumah dinas tersebut, Wakil Bupati Sintang dan keluarga melakukan doa bersama secara Islam yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 malam, misa syukur secara tata cara Katolik pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam dan ibadah dengan tata cara Kristen Protestan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 malam.

Melalui ibadah dan doa singkat tersebut, perwakilan Umat Kristen Kabupaten Sintang Kartiyus, SH, M.Si menyampaikan kata sambutan yang pertama bahwa dirinya sangat bersyukur atas keberhasilan adiknya Melkianus yang saat ini memegang jabatan Wakil Bupati Sintang.

“Pertama-tama kita mengucap puji syukur kepada Tuhan Yesus, walaupun kondisi hujan kita bisa melaksanakan ibadah dalam rangka mendoakan bapak Wakil Bupati sekeluarga atas jabatan beliau di tempat ini. Pertama-tama kami ucapkan selamat atas Bapak Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang. Kita berharap kepada Bapak Wakil Bupati Sintang supaya diberikan akal dan kebijaksanaan dari Tuhan Yesus serta diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Kartiyus dalam sambutannya.

Kartiyus mengajak agar umat Kristen dapat mendukung pekerjaan Wakil Bupati Sintang ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh hikmat yang datang daripada Tuhan sehingga memperoleh kebijakan dalam menjalankan tugasnya.

Melalui kesempatan ini, Melkianus menyampaikan beberapa kata sambutan atas karirnya yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sintang mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Sintang yang telah meninggal dunia yaitu almarhum Sudiyanto, SH.

“Malam ini adalah malam yang ketiga, karena di malam sebelumnya kami juga meminta umat muslim juga hadir di tempat ini dan Puji Tuhan umat muslim yang hadir juga penuh sampai ke belakang dan kemarin umat Katolik juga penuh sampai ke belakang dan hari ini Puji Tuhan umat Kristiani juga penuh sampai keluar,” ungkap Melkianus.

Melkianus juga menambahkan, bahwa ini dapat memberikan semangat baru seluruh umat Kristiani. Dan Melkianus memohon dukungan doa dari umat Kristiani agar dirinya diberikan hikmat dan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Sintang yang baru.

“Atas dukungan doa dari bapak ibu semua, kami selalu terbuka bagi siapapun dan buat kami ini jujur bahwa semua yang terjadi itu kehendak Tuhan. Karena bagi kami itu mustahil, tapi karena kehendak Tuhan semuanya itu bisa terjadi. Dan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan DPRD sehingga saya dapat membantu Bapak Bupati untuk menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Sintang,” tutup Wakil Bupati Sintang.

Diakhir kata sambutannya, Wakil Bupati Sintang mengajak seluruh umat Kristiani Kabupaten Sintang mengheningkan cipta atas kepergian Wakil Bupati Sintang yang lama yaitu Sudianto, SH atas jasa-jasanya selama masih hidup dalam menjalani roda Pemerintahan Kabupaten Sintang sebelumnya.

Dan terakhir setelah diadakan ibadah singkat dilanjutkan doa berkat dan para hamba-hamba Tuhan umat Kristiani Kabupaten Sintang melakukan doa bersama disetiap ruangan rumah Dinas Wakil Bupati Sintang tersebut dan selanjutnya diakhiri makan malam bersama

__Terbit pada
10/10/2022
__Kategori
Sintang