Bupati Sintang Lepas Peserta Kartika Senentang 5K di Halaman Makodim

Bupati Sintang Lepas Peserta Kartika Senentang 5K di Halaman Makodim

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, melepas Peserta Lari Kartika Senentang 5 kilometer dalam Rangka peringatan HUT TNI ke-77 yang diselenggarakan oleh Kodim 1205/Sintang, bertempat di lapangan sepakbola depan Kodim1205/Sintang, Jalan Ksatria Sintang, pada Minggu pagi, 2 Oktober 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Sintang Melkianus, S.Sos, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono B.S.,M.I.T.M.,M.S.i, Ketua DPRD Kab. Sintang Florensius Ronny, Kajari Sintang Aco Rahmadi Jaya, S.H., M.H, Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Andika Putra T., Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H., S.I.K, Para Kabalak Ajurem 121/Abw, Forkopimda Kab. Sintang dan Para peserta pelari dari Kab. Sintang serta Kab. Melawi.

Adapun rute dimulai dari lapangan sepakbola depan kodim 1205/Sintang melintas di simpang, Masjid Al-Amin – jalan Lintas Melawi – Simpang Lima – Tugu BI – jalan Seroja dan Finish kembali menuju lapangan Kodim 1205/Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan dukungannya atas rencana pelaksanaan Kartika Senentang 5K serta kegiatan lain yang akan diselenggarakan oleh jajaran Kodim 1205 Sintang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 77 Tahun 2022.

“Biar meriah, saat pelaksanaan pentas seni nanti, bisa hadirkan drum band yang ada di beberapa sekolah di Kota Sintang. Biar anak-anak tetap semangat latihan. Saya lihat, mereka terus latihan, tapi tidak pernah tampil,” terang Jarot.

“Juga jangan lupa tampilkan tarian dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Sintang ini. Suku Dayak, Melayu, Jawa, Sunda, Tionghoa, Minang, Flobamora dan yang lainnya. Sehingga kegiatan ini menjadi pemersatu masyarakat dan mendorong kecintaan kepada seni dan budaya daerah masing-masing,” harap Jarot.

“Kalau soal Kartika Senentang 5K, saya sudah beli tiket sebanyak 150 tiket, dan  tiketnya sudah saya bagi-bagikan kepada para pelajar di Kota Sintang yang mau ikut dan memeriahkan Kartika Senentang 5K ini. Kepada jajaran Pemkab Sintang seperti OPD silakan memberikan dukungan,” terang Jarot.

Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, pihaknya akan melaksanakan tiga kegiatan yakni Kartika Senentang 5K, Bazar UMKM dan Pentas Seni Rakyat.

“Untuk Kartika Senentang 5K hari ini dilaksanakan pada Minggu 2 Oktober 2022 jam 06.00-07.00. Pendaftaran peserta sudah kami buka 1-24 September 2022 di 6 lokasi pendaftaran yakni di Markas Kodim, Media Center Korem di Tugu BI, Eks Lapter Susilo, Stadion Baning, Ruang Kopi 77, dan Kedai Kopi Tarik. Pendaftaran masyarakat umum sebesar 150 ribu dan pelajar 100 ribu. Syaratnya KTP atau Kartu Pelajar. Para pendaftar berhak mendapatkan kaos, nomor dada, air minum dan pisang saat finish,” beber Kukuh Suharwiyono.

“Kami akan siapkan air minum di depan Intan Market bagi peserta yang mau minum. Di Lapangan Kodim saat finish juga ada minum dan pisang untuk memulihkan energi. Untuk bazar UMKM dan Pesta Seni Rakyat semua dilaksanakan di Lapangan Kodim,” terang Kukuh Suharwiyono.

Dalam sambutannya “pagi ini kita akan melaksanakan kegiatan lari 5K dalam rangka HUT TNI, tetap jaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelari atas partisipasinya dan semoga diberi kelancaran”.

“Saya berharap untuk kedepannya rute lari bisa diperpanjang menjadi 10K dan semoga semua pelari dapat mencapai garis finish dengan keadaan sehat dan selamat”,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Dandim Sintang juga berpesan “untuk para pelari tetap jaga sportifitas dan faktor keamanan dalam berlari, selamat berlomba

__Terbit pada
02/10/2022
__Kategori
Sintang