Pileg 2024, DPC PDIP Sintang Targetkan 9 Kursi Parlemen

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II di Aula Keling Kumang,Sintang Senin 19 September 2022.

Kegiatan yang mengusung Tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, yang juga Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus.

Rakercab II juga dirangkaikan dengan pelantikan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sintang oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.

Jeffray Edward menargetkan kembali kemenangan Pemilu, khususnya pada Pileg DPRD Sintang tahun 2024 mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih ini membidik perolehan 9 kursi di DPRD.

Menurut Jeffray target yang dipatok partainya ini cukup realistis untuk tercapai. Dirinya mengaku sudah mempunyai strategi khusus guna memenuhi target itu. Strategi tersebut antara lain dengan menempatkan caleg-caleg potensial, pemetaan politik secara komprehensif, serta optimalisasi kerja gotong royong partai.

“Target 9 kursi sudah dihitung secara matang. Tinggal bagaimana menerapkan strategi untuk meraih 9 kursi itu. Kita punya peluang besar disetiap dapil. Ada tiga dapil yang berpotensi bisa meraup suara untuk 2 kursi yakni dapil Kelam, Dedai dan Tebelian, kemudian dapil jalur ketungau dan dapil tempunak dan sepauk, kata Jeffray.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menuturkan, bahwa pelaksanaan Rakercab II PDI Perjuangan Kabuaten Sintang ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai.

Yang mana seluruh rekomendasi yang dihasilkan dalam rakercab ini, lanjut dia, merupakan keputusan yang mengikat dan wajib dilaksanakan oleh seluruh elemen partai.

“Rapat Kerja ini sangat penting di dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, dan juga konsolidasi partai sehingga bisa diteruskan ke Pengurus Anak Cabang (PAC) di 14 Kecamatan yang ada di Sintang,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi di Tahun 2024 mendatang, Partai PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan menjadi pemenang di Provinsi Kalimantan Barat.

“Target kita pemilu 2024 sebagai pemenang, untuk di Sintang sendiri, kita menargetkan 9 kursi, saya tambah 1 jadi 10 kursi. Tapi jangan ngomong doang dong, target itu harus logis, bisa dicapai atau tidak, bagaimana mencapainya, dan ini sudah kita bahas tadi,” ucapnya.

Dikatakan Lasarus, PDI Perjuangan saat ini masih dalam persiapan penyusunan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di tiap-tiap Kabupaten.

“Kita perintahkan kepada semua DPC untuk menyetor nama 200 persen dari kouta, kemudian nanti dikerucutkan menjadi 100 persen oleh DPD dan DPP Partai setelah berkonsultasi dengan DPC Partai,” jelas Lasarus.
Lasarus menyebut, PDI Perjuangan berkeinginan 2024 siap secara organisasi, karena PDIP satu-satunya partai yang kepengurusan manajemennya mendapatkan International Organization for Standardization (ISO).

“Oleh karenanya kita dituntut, untuk menerapkan manajemen-manajemen partai modern sampai ketingkat yang paling bawah. Ini kita benahi, memang tidak mudah, kami merasakan sendiri, tapi bisa kita lakukan, yang penting teman-teman mau tertib dan mau kerja,” tuturnya.

__Terbit pada
19/09/2022

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.