Atasi Inflasi Jangka Panjang, Wabup Sintang Ajak ASN dan Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Atasi Inflasi Jangka Panjang, Wabup Sintang Ajak ASN dan Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Bupati Sintang Melkianus memimpin jajaran Pemkab Sintang melakukan jumpa pers di Command Center Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 15 September 2022.

Jumpa pers dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menekan laju inflasi yang terjadi di Kabupaten Sintang. Melkianus Wakil Bupati Sintang membeberkan 10 langkah untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Sintang. Dari 10 langkah tersebut, ada satu langkah yang bisa dibantu oleh Aparatur sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, yakni menjaga stok komoditas.

Wakil Bupati Sintang Melkianus pun langsung menyampaikan himbauannya agar ASN dan masyarakat Kabupaten Sintang bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam cabe dan komoditas sayur-sayuran yang lainnya untuk menjaga stok komoditas agar selalu tersedia dan harganya tidak melambung tinggi di pasar.

“saya menghimbau kepada ASN dan masyarakat agar melakukan penghematan konsumsi, melakukan gerakan menanam komoditas yang bisa dilakukan secara mandiri. Kami sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk ASN, karena kami mau mulai dari jajaran Pemkab Sintang dulu, agar Kepala OPD dan ASN bisa menanam cabe, satu rumah wajib menanam 10 polybag cabe, untuk ASN ini wajib, nanti di foto untuk bukti sudah melaksanakan edaran kami” tegas Melkianus

“kami juga menghimbau masyarakat yang menjadi penerima bantuan sosial untuk memanfaatkan dana hanya untuk kebutuhan pokok saja.  Lakukan penghematan energi di setiap keluarga. Angka inflasi ini dihitung sebelum ada kenaikan BBM, kami juga berharap ada CSR perusahaan untuk membantu memperbaiki jalan menuju sentra penghasil cabe dan sayur-sayuran” terang Wakil Bupati Sintang

 

 

 

__Terbit pada
15/09/2022
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.