Bupati Sintang Sidak Ke Pasar, Cek Harga Kebutuhan Dasar Masyarakat

Bupati Sintang Sidak Ke Pasar, Cek Harga Kebutuhan Dasar Masyarakat

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH melakukan kunjungan ke pasar sayur, agen sembako, agen telur dan toko yang menjual sembako di dalam Kota Sintang pada Kamis, 8 September 2022.

Bupati Sintang yang didampingi anggota Forkopimda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang langsung berdialog dengan para pedagang. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemantauan dampak kenaikan harga bahan bakar minyak terhadap harga sembilan bahan pokok di Kota Sintang.

Pemerintah Kabupaten Sintang beserta instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas Pangan Kabupaten Sintang membagi tim menjadi  dua tim. Tim pertama yang dipimpin Bupati Sintang menyasar Pasar Sungai Durian, Pasar Junjung Buih, Pasar Modern, Distributor dan  agen serta UKM.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono dan Kadis Perindagkop dan UKM Kab. Sintang, Ir. Arbudin, M. Si memimpin Kelompok II kegiatan Inspeksi Mendadak(Sidak) dalam rangka memantau ketersediaan stok, distribusi, harga pangan dan harga bahan pokok serta barang penting lainnya, ke pasar tradisional dan pasar modern seperti Pasar Junjung Buih, Inti Platinum, Agen SMS dan Intan Market, Kec. Sintang.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menyampaikan bahwa harga pangan seperti beras, bawang merah, sawi, cabe keriting, harga masih relatif aman inflasinya juga tidak tinggi. Dan diharapkan para pedagang tidak melakukan penimbunan stok sembako yang  bisa mengakibatkan harga naik”ungkap Bupati Jarot Winarno.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang Veronika Anchili menjelaskan, bahwa dalam hasil  kegiatan inspeksi mendadak ini selain memantau harga juga pendistribusiannya dipasar tradisional ternyata  belum terjadi kenaikan harga secara seknifikan seperti beras, telor, minyak goreng, bawang merah, bawang putih  bahkan stok nya masih cukup untuk kebutuhan selama satu minggu kedepan. Namun untuk sayur mayur ada sedikit kenaikan mengingat cuaca curah hujan yang akhir akhir ini cukup deras ini mungkin yang mengakibatkan produksi petani menurun” Veronika Anchili. Dalam kegiatan Inspeksi mendadak(Sidak) ini melibatkan  Disperindagkop dan UKM, Kejaksaan Negeri Sintang, Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang, Diskominfo Kabupaten Sintang.

__Terbit pada
08/09/2022
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.