Rayakan HUT RI Ke 77 Tahun 2022, Camat Sintang Gelar Upacara dan Doa Bersama

Rayakan HUT RI Ke 77 Tahun 2022, Camat Sintang Gelar Upacara dan Doa Bersama

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI Tahun 2022, Camat Sintang mengadakan Doa Bersama dan Upacara Mengenang Detik-Detik Proklamasi bersama masyarakat Mungguk Bantok Kecamatan Sintang.

Kegiatan Doa Bersama yang dilaksanakan pada malam hari tanggal 16 Agustus 2022 bertempat di masjid Mesjid Al-Haidayah diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD serta masyarakat Mungguk bantok. Selain memanjatkan doa kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah atau tausiyah yang disampaiakan oleh Ustadz Andi yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatu Ath-Thalibin Sintang.

Camat Sintang, Tatang Supriyatna,SSTP,M.Si Doa Bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur atas kemerdekaan RI yang telah mencapai 77 tahun. Kemerdekaan ini tentunya perlu disyukuri karena merupakan nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh bangsa. Oleh karena sangatlah penting perayaan HUT Kemerdekaan selain diisi dengan kegiatan hiburan juga diisi dengan kegiatan Doa bersama.

Ustadz Andi dalam ceramahnya juga menyampaikan bahwa nikmat kemerdekaan merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah berikhtiar dan berdoa untuk kemerdekaan bangsa Indonesia oleh karena sangat penting kita saat ini untuk selalu bersyukur danĀ  menjaga kerukunan dalam kehidupan bernegara.

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2022, Camat Sintang bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di lapangan bola Desa Mungguk Bantok. Kegiatan Upacara dihadiri dan dilaksanakan oleh unsur Polsek Sintang dan Koramil Sintang, Kades Mungguk bantok, Kades Tebing Raya dan seluruh lapisan masyarakat. Untuk Petugas Pengibaran Bendera dan Aubade dilaksanakan oleh siswa SMPN 8 Sintang dan SDN 19 Mungguk bantok.

Hal yang menarik setelah pelaksanaan upacara tersebut dilanjutkan dengan acara hiburan berupa penampilan dari anak-anak mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Dalam kegiatan upacara hadir pula kelompok lansia yang dengan semangat mengikuti jalannya upacara dengan seragam dan barisan tersendiri.

__Terbit pada
18/08/2022
__Kategori
Sintang