Bupati Sintang Tutup Turnamen Bola Voli Jetak Cup III Tahun 2022

Bupati Sintang Tutup Turnamen Bola Voli Jetak Cup III Tahun 2022

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menutup secara resmi rangkaian kegiatan turnamen Bola Voli Jetak Cup III tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan voli Desa Nanga Jetak, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, pada Rabu, 20 Juli 2022.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan, Bupati Sintang terlebih dahulu menyaksikan laga Final bola voli putra dan putri untuk memperebutkan juara 1 dan juara 2.

Adapun pemenang kejuaraan bola voli pada turnamen Bola Voli Jetak Cup III tahun 2022 yakni Kategori Voli Putra, Juara 1 dari tim KPBR, Juara 2 dari tim Arkas, Juara 3 dari tim JTC dan Juara 4 dari tim Spartan.

Pertandingan final sore kemarin mempertemukan antara club putra KPBR VS ARKAS yang dimenangkan oleh KPBR dan di club Putri STP vs Merpati Sintang dimenangkan oleh STP.

Dalam sambutannya pada upacara penutupan, Kapolsek Dedai AKP M Rasyid memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh tim atas prestasi dan semangatnya, sehingga turnamen ini bisa berjalan sukses.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan dan segenap masyarakat Kecamatan Kwadungan yang telah bekerja sama dalam menyukseskan gelaran ini,” tambahnya.

Masih menurut Kapolsek, bola volly merupakan cabang olahraga yang cukup populer di wilayah Kecamatan Dedai khususnya dan di Kabupaten Sintang pada umum nya sehingga mampu menyedot animo penonton yang besar, diharapkan dapat menjadi sarana peningkatan silaturahmi antar warga di Kecamatan Dedai.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek turut menyampaikan terima kasih kepada panitia terutama penonton yang hadir telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya turnamen ini.

Ketua panitia Pelaksana Masdarudin menjelaskan pada turnamen kali ini diikuti sebanyak 33 peserta Putra dan 17 peserta putri.

“Alhamdulilah sampai putaran final hari ini, kegiatan turnamen Jetak CUP 2022 berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,’kata Masdarudin.

Menurutnya turnamen yang. dilaksanakan untuk pertama kalinya ini tak lain untuk memberikan jam terbang bertanding bagi para pemain.

“Memang ini kegiatan dilakukan perdana. Namun kedepannya ada rencana menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan menyediakan piala bergilir,katanya.

Sementara itu bupati Sintang Jarot Winarno saat menutup turnamen bola Voli Jetak Cup 2022 mengapresiasi atas kegiatan turnamen bola voli ini. Dikatakan, para atlet bola voli dibina melalui turnamen dan kejuaraan seperti ini, Mereka pun selalu siap bertanding dalam berbagai kompetisi.

“Para juara jangan tinggi hati. Kepada yang kalah jangan rendah diri. Dalam pertandingan ada kalah dan menang. Terpenting adalah menjaga kekompakan dan terus berlatih,’ pesannya.

Dikatakan bupati, turnamen voli ini diharapkan memunculkan bibit-bibit baru. Termasuk mengukur program latihan serta meningkatkan bertanding.

“Turnamen voli ini adalah kegiatan strategis untuk

“Turnamen voli ini adalah kegiatan strategis untuk memupuk semangat sportifitas, kerjasama dan prestasi sehingga nantinya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, saya berharap pemain bisa memberikan usahanya secara maksimal dan sportif dalam bertanding,’ kata bupati.

__Terbit pada
22/07/2022
__Kategori
Sintang