Bupati Sintang Resmikan CT Scan di RSUD AM Djoen Sintang

Bupati Sintang Resmikan CT Scan di RSUD AM Djoen Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH meresmikan pelayanan penunjang Computerized Tomography Scan (CT Scan) RSUD Ade M. Djeon Sintang, di Ruangan Instalasi Radiologi RSUD Ade M. Djeon Sintang, Jl. Y.C. Oevang Oeray, Desa Sungai Ana, Kec. Sintang, Kamis pagi, 20 Juni 2022.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan selamat atas diresmikanya operasional pelayanan penunjang CT Scan di ruang instalasi radiologi RSUD Ade M Djoen Sintang.

Menurut Jarot, kedepan RSUD Sintang harus memiliki alat MRI untuk menunjang pelayanan masyarakat regional wilayah timur Kalbar.

“Saya mau MRI di pontianak rusak, di sintang gak ada, jadi saya MRI di pusat otak nasional, luar biasa. Hari ini kita resmikan CT scan, ini sudah canggih, barang kali bisa membatu tapi kedepan kita minta ada MRI, sehingga sintang bisa menjadi rumah sakit rujukan regional timur,” harap Jarot, Kamis 30 Juni 2022.

Jarot mengungkapkan, Pemkab Sintang juga akan membangun rumah sakit khusus narkoba. Hal ini juga sudah didukung oleh keberadaan dokter jiwa.

“Pelayanan kesehatan dokter jiwa sudah ada, kita membuat rumah sakit khusus narkoba di gedung ini. Pelayann lebih meningkat, kita mau akreditasi naik jadi kelas B. Harus bisa, sehingga struktur organisasinya meningkat,” ujar Jarot.

Kekurangan gedung maupun dokter spesialis menurut Jarot juga harus dibenahi.

“Dokter THT belum ada, dr jantung ndak ada. Banyak sekali kekurangan. Harus diisi dibenahi, gedungnya juga, banyak sekali belum jadi. Tahun ini bangun lagi. CT scan semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Jarot

“Izin operasional sudah keluar. Jadi nanti bisa digunakan untuk masyarakat sesuai peruntukannya,” kata Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina, Kamis 30 Juni 2022.

Menurut Rosa, alat CT Scan Revo Evo 128 Slice sangat canggih. Seri ini merupakan teknologi terbaru dapat menghasilkan pencitraan dengan resolusi tinggi.

“Yang saya ketahui ini canggih untuk melihat organ yang bergerak seperti jantung, ini sangat luar biasa,” katanya.

Rosa berterima kasih atas dukungan para pihak yang telah memberikan ruang bagi rumah sakit type c untuk mengusulkan CT Scan terbaru.

“Karena ini merupakan alat penunjang kesehatan kalau kita nunggu dari anggaran APBD akan susah sehingga kita tidak mau kehilangan peluang. Dan puji tuhan hari ini dengan proses panjang izin telah dapat. Ini alat yang kita tunggu dan cangih, harapan kami mudah mudahan bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Rosa juga meminta dukungan bupati sintang. Sebab, masih ada beberapa hal yang harus diperisiapkan. Seperti gedung VIP, hingga gudang.

“Pelayanan saya rasa masih banyak yang harus kita perjuangan. Pertama gedung VIP kita tidak bisa mengusulkan dari dana DAK, karena itu diharapkan nanti dukungab dari provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

 

 

 

 

__Terbit pada
05/07/2022
__Kategori
Sintang