Kapuas Cup 2022 Yonif 642/Kps Wujud Implementasi Pelayanan Publik

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Open Turnamen Lomba Menembak Pistol dan PCP Kapuas Cup 2022 Batalyon Infanteri 642/Kapuas resmi dimulai.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 642/Kapuas tersebut dibuka oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertempat di Lapangan Tembak Pistol Batalyon Infanteri 642/Kapuas pada Sabtu 2 Juli 2022.

Turut hadir Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Djauhari yang juga ketua Harian Perbakin Kalbar. Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny beserta tamu undangan lainnya.

Danyon 642/Kapuas Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko yang juga ketua panitia penyelenggara mengatakan kegiatan lomba diselenggarakan selama dua hari berturut mulai tanggal 2 hingga 3 Juli 2022.

Lomba menembak dibagi menjadi dua kategori yakni kategori Duel Fallen Plate Open yang terdiri dari kelas eksekutif beregu, kelas eksekutif perorangan, kelas puteri dan kelas umum. Sementara kategori Tripose PCP Open hanya terdiri dari kelas putera dan puteri.

Lomba Menembak Kapuas Cup 2022

“Peserta lomba adalah TNI, Polri, Perbakin dan masyarakat umum,” ujarnya.

Dikatakan Danyon terselenggaranya kegiatan tesebut merupakan hasil dari kerja keras, kerjasama serta dukungan dari banyak pihak yaitu dari Korem 121/Abw, Pemda Kabupaten Sintang, pengurus Perbakin Kabupaten Sintang serta seluruh bagian pemerintahan atau swasta dan para sponsor.

“Harapan kami dengan diadakannya Kegiatan ini dapat dijadikan sarana mempererat silaturahmi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta besar harapan kami pula acara lomba ini menjadi program rutin sehingga dapat mengalami kemajuan kedepannya pada acara yang lebih ramai dan lebih meriah,” harapnya.

Kegiatan ini lanjut Danyon juga wadah penyaringan atlet muda ketangkasan menembak pistol dan PCP sebelum mengikuti kejuaraan profesional baik di tingkat nasional maupun internasional.

Danrem 121/ Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua harian Perbakin Kalbar atas kepercayaannya yang diberikan kepada Yonif 642/ KapuasSebagai penyelenggara perlombaan menembak Kapuas Cup 2022.

“Perlombaan menembak ini merupakan wadah yang pertama untuk mencari bibit-bibit atlet tembak di wilayah Kalbar dan yang kedua adalah untuk menjalin silaturahmi di antara kita serta wujud implementasi pelayanan publik,” ucap Danrem.

Menurutnya ada tiga penyelenggara negara yakni ASN, Polri dan TNI. Untuk itu diperlukan suatu sinergi yang bagus di antara ketiga penyelenggara tersebut.

“Jadi sekali lagi yang paling utama di sini adalah bagaimana kita menciptakan komunikasi yang bagus dan kita bisa silaturahmi saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Danrem berpesan kepada prajurit Yonif 642/Kps supaya memaknai kegiatan tersebut sebagai salah satu implementasi dari kegiatan pelayanan publik.

“Kita seluruh penyelenggara negara dituntut untuk menyelenggarakan pelayanan publik. Pelayanan publik kita tentu berbeda dengan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh yang non militer. Salah satu wujud pelayanan publik dari kegiatan ini salah satunya ini bagaimana fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh satuan seperti lapangan tembak ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan pelayanan publik masyarakat sekitar kita bisa merasakan manfaat keberadaan TNI,” pungkasnya. (MO)

__Terbit pada
02/07/2022
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya